Berikut Pilihan Menu Diet Sehat Kaya Vitamin untuk Makan Selama 7 Hari Nonstop Biar Tidak Bosan

Berikut Pilihan Menu Diet Sehat Kaya Vitamin untuk Makan Selama 7 Hari Nonstop Biar Tidak Bosan

Menu Diet Sehat Kaya Vitamin--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID – Menu diet sehat kaya vitamin perlu kamu ketahui agar tidak kekurangan gizi, agar program diet kamu tidak gagal.

Menentukan pilihan menu diet sangat penting untuk mengatur asupan nutrisi ke dalam tubuh. Jangan sampai nutrisi dan vitamin di dalam tubuh malah tidak terpenuhi, akibat program diet yang asal-asalan.

Meskipun diet itu fokus pada penurunan kalori dan lemak, tapi bukan berarti tubuh harus kehilangan asupan nutrisi. Mengingat nutrisi tetap penting untuk menjaga kesehatan tubuh.

Banyak pilihan menu yang bisa dipilih sebagai makanan diet. Tapi tetap harus pertimbangkan kandungan gizi yang ada di dalamnya.

BACA JUGA:Inilah Daftar 5 Buah yang Mengandung Vitamin D, Penting untuk Kesehatan Tulangmu

BACA JUGA:Manfaat Vitamin D Bagi Kesehatan Tubuh, Tak Hanya Baik untuk Cegah Osteoporosis

Nah, di bawah ini ada pilihan menu yang bisa kamu jadikan sebagai menu harian. Tentu saja menu diet sehat kaya vitamin seperti yang ada di bawah ini.

1. Menu Diet Sehat Hari Senin

Menu diet sehat kaya vitamin yang pertama adalah outmeal dengan topping buah dan yogurt. Pilihan menu yang akan membuatmu kenyang tapi rendah kalori.

Kamu bisa konsumsi pilihan menu diet sehat khusus hari senin ini. Mulai dari pagi, siang dan sampai makan malam.

Makanan yang rendah kalori ini akan membantu kamu menurunkan berat badan. Tak perlu makan nasi lagi tapi kebutuhan nutrisi dalam tubuh tetap terpenuhi.

2. Menu Diet Sehat Hari Selasa

Menu diet sehat kaya vitamin pada hari Selasa lebih beragam. Karena ada telur orak-arik, ayam panggang, tomat, wortel nasi merah dan ikan.

Untuk sarapan pagi bisa makan telur dadar orak-arik. Makan Siangnya bisa menggunakan sayuran seperti tomat dan wortel beserta ayam panggang yang enak.

Semantara untuk makan malam penutup adalah cukup nasi merah saja. Lauknya bisa ayam lagi atau ikan untuk menu penutup.

3. Menu Diet Sehat Hari Rabu

Hari ketiga diet sehat kamu bisa konsumsi buah-buahan. Kadar porsinya adalah 50 persen dari total makan hari ketiga menu diet sehat kaya vitamin. Sedangkan untuk 50 persennya lagi sayuran.

Pada pagi hari kamu bisa sarapan dengan beragam sayuran mulai dari biji-bijian, sawi, tomat. mentimun, brokoli dan sebagainya.

Semantara siang hari bisa makan buah-buahan. Maka konsumsi buah-buahan seperti alpukat, apel, melon pisang dan sebagainya.

4. Menu Diet Sehat Kamis

Tetap jangan lewatkan sarapan walau kamu sedang melakukan program diet. Pada hari kamis bisa konsumsi smothies buah Alpukat siang dan malam.

Pada pagi harinya kamu bisa makan salad sayur dengan campuran minyak zaitun. Menu diet sehat hari keempat ini mesti ada pengurangan.

5 Menu Diet Hari Jum’at

Program diet pada hari kelima bisa menggunakan sandwich roti gandum berisi selai sebagai sarapn pagi. Untuk makan siangnya sandwich roti gandum selai kacang dan salad sayur lengkap.

Sedangkan untuk makan malam bisa konsumsi telur rebus dan sayuran rebus. Sebagai hidangan penutup malam hari yang sehat dan kaya vitamin.

6. Menu Diet Sehat Hari Sabtu

Program menu diet sehat kaya vitamin pada hari Sabtu bisa menggunakan sereal, jagung dan buah-buahan. Pada pagi hari bisa makan sereal dan yogurt.

Untuk makan siang bisa makan jagung sebagai ganti nasi. Sedangkan pada malam hari kamu bisa makan aneka buah-buahan.

7. Menu Diet Sehat Hari Minggu

Pada akhir pekan ini kamu bisa menerapkan cheat day. Artinya kamu boleh makan apa saja asalkan tidak berlebihan. Boleh makan nasi tapi ingat jangan berlebihan.

Kalau kamu ingin mendapatkan berat badan ideal, perlu sekali disiplin menu tadi. Kerana akan menjaga berat badan tetap ideal.

Ingat, dalam melakukan program diet bukan berarti malah jarang makan. Tetap jaga pola makan sehat mulai dari sarapan, makan siang dan malam.

Itulah beberapa menu diet sehat kaya vitamin yang bisa dilakukan di rumah. Selamat mencoba dan semoga berhasil program dietnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: halodoc