Pelaku Tabrak Lari di Pekalongan Ditangkap, Barikade Diterobos, Aksi Kejar-kejaran di Jalur Pantura

Pelaku Tabrak Lari di Pekalongan Ditangkap, Barikade Diterobos, Aksi Kejar-kejaran di Jalur Pantura

Detik-detik mobil pelaku tabrak lari menerobos barikade polisi di jalan Pantura Sipait Pekalongan terekam kamera CCTV.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN – Pelaku tabrak lari di Pekalongan ditangkap polisi dari Satlantas Polres Pekalongan, Jumat, 15 September 2023. Barikade polisi yang dibuat di jalan Pantura dekat Pos Pait diterobos pelaku. 

Aksi kejar-kejaran di jalur Pantura Pekalongan - Pemalang antara pelaku tabrak lari dengan polisi terjadi bak film action. pelaku tabrak lari yang mengendarai mobil Brio warna putih saat menerobos barikade polisi terekam kamera CCTV di Pos Polisi Sipatit, Kabupaten Pekalongan.

Pada rekaman video CCTV berdurasi 50 detik itu tampak pada detik ke-20, tiga polisi lalulintas turun dari mobil patroli berlari ke pos untuk memasang tiga waterbarier dengan tujuan agar mobil tersebut berhenti.

Satu polantas yang berada di mobil patroli berusaha menghadang laju mobil pelaku tabrak lari itu dengan memarkirkan mobil polisi di tengah-tengah jalan. Pada detik ke-30, mobil tersebut menabrak tiga waterbarier. Anggota polantas langsung mengejar mobil pelaku tabrak lari tersebut.

Baca juga:Pelaku Tabrak Lari di Jetakkidul Akhirnya Terungkap

Tampak pula ada dua mobil lainnya ikut mengejar mobil pelaku tabrak lari tersebut. Belum diketahui apakah itu mobil berisi anggota polisi atau mobil milik warga yang ikut mengejar pelaku tabrak lari sejak dari lokasi awal tabrak lari di wilayah Bojong.

Setelah terjadi aksi kejar-kejaran dengan kecepatan tinggi di jalan nasional Pantura Pekalongan hingga Pemalang, pelaku tabrak lari ini bisa ditangkap polisi. 

Pelaku diketahui berinisial K (48), warga Desa Menawan, Kecamatan Gebok, Kabupaten Kudus. Di dalam mobil Brio warna putih nopol K 8630 RK ia ditemani teman wanitanya AXV (23), warga Desa Kwigaran, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan.

Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Fitriyanto, mengatakan, Satgas Turjagli Operasi Zebra Candi 2023 yang sedang melaksanakan patroli mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya kejadian tabrak lari di seputaran Bojong mengarah ke Sragi.

Baca lagi:Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Jadi Korban Hoaks, Dituduh Pelaku Tabrak Lari

“Setelah dilakukan pengecekan oleh petugas, diketahui ciri-ciri kendaraan tersebut adalah Honda Brio Nopol K 8630 RK warna putih,” ujarnya.

Kronologi berawal dari adanya laporan warga perihal kejadian tabrak lari. Dengan respon cepat petugas Satlantas di Pos Pait langsung melakukan penyekatan dengan memasang barikade. 

Namun pelaku nekad menerobos dan hampir menabrak petugas lalu melaju ke arah barat menuju Pemalang. Hingga perbatasan dengan Pemalang, pelaku berputar arah menuju ke Wiradesa dan terus dilakukan pengejaran.

Sesampainya di daerah Bondansari pelarian pelaku dapat dihentikan dan selanjutnya petugas mengamankan pelaku dari amukan warga dan melakukan pemeriksaan terhadap pelaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: