Simak Ini 7 Tips Diet Sehat Turunkan Berat Badan yang Baik dan Benar, Bukan Berarti Tak Makan

Simak Ini 7 Tips Diet Sehat Turunkan Berat Badan yang Baik dan Benar, Bukan Berarti Tak Makan

Tips Diet Sehat Turunkan Berat Badan--Freepik.com

Jangan sampai tubuh memgalami dehidrasi, karena akan berdampak buruk sekali bagi kesehatan. Konsekuansinya mempengaruhi peforma tubuh.

3. Memperbanyak Asupan Serat

Salah satu cara yang bisa dilaukan adalah dengan memperbanyak asupan serat. Kandungan serat yang tinggi memungkinkan perut kenyang lebih lama.

Makanan mengandung serat tinggi bisa didapatkan dari sereal, sayur, gandum, dan aneka kacang-kacangan. Semua jenis makanan tadi adalah aneka jenis asupan berserat tinggi.

4. Hindari Syndrome Stress Eating

Syndrim Stress Eating adalah kondisi dimana ketika stress, frustasi dan dan kecewa pelariannya ke makanan. Untuk melakukan tips diet sehat turunkan berat badan harus sebisa mungkin menghindari stress eating.

Percaya atau tidak, diet stress eating hanya akan menbuat repot diri sendiri dan orang lain kalau sampai jatuh sakit. Sebab diet yang sepeti itu tidak tidak sehat dan tidak nyaman.

Walau rasanya menu makanan tidak enak,  tapi suasana kuat, maka nafsu makan akan tetap terjaga. Namun hal yang berbeda bisa terjadi jika perasaan yang kita alami berdampak pada pola makan.

5. Tetap Beolahraga

Selanjutnya tips diet sehat turunkan berat badan adalah denga tetap mnelakukan olahraga. Karena dengan melakukan olahraga artinya usaha menjaga kesehatan tubuh.

Olahraga juga dapat meluruhkan racun yang tersimpan pada tubuh. Tak perlu berat dan lama, cukup 30 menit saja sudah cukup.

6. Mengatur Waktu Istirahat

Tidur yang cukup sangat menantukan diet sehat turunkan berat badan yang benar. Sebab kualitas tidur yang buruk akan mempengaruhi nafsu makan.

Maka atur waktu tidur yang cukup untuk menjaga diet sehat terwujud. Sebab cukup tidur akan meningkatkan senyawa leptin dan ghrelin sebagai penyampai pesan dari otak.

Diet sehat untuk turunkan berat badan dengan tidur yang cukup akan mempengaruhi  keinginan makan pada malam hari. Atur waktu tidur dan hindari begadang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: halodoc