Para Hafidzah Fatayat Diminta Semakin Berpegang Teguh pada Al-Qur'an

Para Hafidzah Fatayat Diminta Semakin Berpegang Teguh pada Al-Qur'an

DILANTIK - Kepengurusan PAC IHF Kecamatan Rowosari masa khidmat 2023-2025 resmi dilantik oleh Ketua PC IHF NU Kendal, Minggu (17/9/2023), di SMK NU 02 Rowosari.-red/sef-

*PAC IHF Rowosari Dilantik

KENDAL - Para penghafal Al-Qur'an yang tergabung dalam Ikatan Hafidzah Fatayat (IHF) diminta tak sekadar mengahafal, melainkan juga berkomitmen untuk terus berpegang teguh pada Al-Qur'an. Dengan cara itu, harapannya semakin membuka keberkahan kepada para hafidzah.

Pesan itu disampaikan Ketua Pimpinan Cabang (PC) IHF NU Kabupaten Kendal, Dr Hj Lutfiah MSi saat kegiatan pelantikan Pimpinan Anak Cabang (PAC) IHF NU kecamatan Rowosari masa khidmat 2023-2025, Minggu (17/9/2023), di SMK NU 02 Rowosari.

Kegiatan pelantikan sendiri dilakukan dalam kesempatan pertemuan triwulanan PC Fatayat NU Kabupaten Kendal. Acara dihadiri oleh Wakil Tanfidziyah PCNU Kendal, KH Sajidin Noor, Camat Rowosari Kartini, Ketua MWC NU Rowosari KH Rois, Kepala Desa Wonotenggang Isti Yuliana, BPBD Kabupaten Kendal, PMI, dan perwakilan anggota Fatayat NU se-Kabupaten Kendal. 

Sebelum melakukan pelantikan, Lutfiah menjelaskan bahwa IHF merupakan wadah bagi para hafidzah dengan usia setelah menikah sampai 45 tahun atau usia Fatayat.

"Para hafizah, khususnya IHF harus memegang teguh Alquran sebagai pedoman dan landasan. Mari kita jaga dan kita pedomani dengan sungguh-sungguh," pesan Lutfiah seperti dilansir portal pcnukendal.com pada 18 September 2023 kemarin.

Ketua PAC Fatayat NU Rowosari, Masruroh, pun menyampaikan harapannya bahwa IHF Rowosari mampu memperluas sinergi dengan organisasi atau lembaga lainnya guna meningkatkan kinerja organisasi Fatayat di PAC Rowosari.

"Semoga IHF Rowosari dapat aktif di setiap kegiatan dan bisa memberikan keberkahan bagi anggota dan kemanfaatan dalam setiap kegiatan yang diadakan," kata Masruroh. 

Selain IHF, dalam kesempatan pertemuan triwulanan PC Fatayat NU Kendal ini juga diagendakan pelantikan Garda Fatayat (Garfa) NU Kendal. Seluruh acara juga semakin meriah karena adanya kegiatan bazar UMKM Fatayat. 

Kegiatan bazar tersebut menjadi ruang bagi para kader Fatayat yang memiliki atau tengah merintis usaha untuk bisa menjajakan produk-produk bernilai ekonominya. Harapannya, kegiatan tersebut bisa memberikan manfaat langsung dalam memperkuat pelaku UMKM dari Fatayat. (red/sef)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: