Tak Sekadar Lulus, Siswa MAM Batang Dibekali Kemampuan Tahfidz

Tak Sekadar Lulus, Siswa MAM Batang Dibekali Kemampuan Tahfidz

TAHFIDZ - Siswa MAM Batang saat mengikuti program Tahfidz sebelum memulai pembelajaran.--

BATANG - Madrasah Aliyah Muhammadiyah (MAM) Batang berkomitmen mencetak lulusan yang bernilai plus. Tak hanya lulus dengan mengantongi ijazah semata, tapi lulusanya juga diharap bisa menjadi penghafal Al-Qur'an. 

 

"Jadi kami ada program Tahfidz yang jadi program pembiasaan setiap hari. Dimana dengan program ini, setiap siswa setelah lulus nanti minimal sudah menghafal Al-Quran sebanyak tiga juz," ujar Kepala MAM Batang, Nurudin, Rabu (25/1/2023). 

 

Lewat pembiasan Tahfidz ini, pelajar juga diajak untuk memahami Al-Quran secara mendalam. Nantinya mereka pun akan mendapatkan sertifikat atau ijazah tahfidz, disamping ijazah kelulusan madrasah. 

 

Tak hanya pembiasaan Tahfidz, pihaknya juga turut membiasakan anak-anak dengan shalat Dhuha. Dua rangkaian program ini dilaksanakan sebelum anak-anak memulai mata pelajaran. 

 

Hal ini dilakukan MAM Batang, agar lulusanny punya nilai plus. Terlebih untuk masyarakat sekitarnya. Sehingga ketika masyarakat membutuhkan bantuan, mereka dapat membatu dengan ilmu yang telah diberikan. 

 

"Jadi kami harap setelah lulus nanti, mereka bisa membaur dalam masyarakat. Dan jika dibutuhkan, mereka bisa menjadi guru ngaji ataupun bahkan menjadi imam di Musala sekitar rumah mereka," pungkasnya. (nov)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: