Daftar Pilihan Makanan yang Mengandung Vitamin B12 yang Dapat Menyehatkan Jantung

Daftar Pilihan Makanan yang Mengandung Vitamin B12 yang Dapat Menyehatkan Jantung

Makanan yang Mengandung Vitamin B12--Freepik.com

Kamu bisa masukkan ke daftar pilihan makanan yang mengandung vitamin B12. Sehingga memberi manfaat kesehatan jantung setelah kamu mengonsumsinya. 

Ikan tuna juga mengaundung vitamin B12 yang tinggi. Protein yang ada di ikan tuna antara lain selenium, fosfor, lemak dan vitamin A. 

Pokoknya segala jenis ikan mulai dari air tawar sampai air laut semuanya mengandung vitamin B12. Salah satunya ikan trout merupakan salah satu makanan yang dapat menyehatkan tubuh. Demikian juga ikan salmon yang kandungan vitamin B12 cukup tinggi. 

4. Produk Susu dan Nabati

Produk susu seperti yogurt dan keju merupakan sumber asupan vitamin B12. Jadi jangan dilewatkan begitu saja ya, karena penting untuk kesehatan jantung. Konsumsi susu dan segala jenis produk susu penting untuk mendapatkan asupan vitamin B12. 

Selain itu, produk nabati yang terbuat dari gandum, almond kedelai juga bagus untuk kesehatan jantuing. Hal ini karena termasuk makanan yang mengandung vitamin B12 yang tinggi. 

5. Sayuran dan Buah 

Sayuran hijau dan buah buahan seperti blueberry, mangga, pisang, apel dan jeruk mengandung vitamin B12. Kamu bisa penuhi asupan vitamin B12 dari beberapa buah-buahan tersebut. 

Selain itu, melansir dari diet.idn mengatakan kalau jamur juga kaya akan vitamin B12. Khususnya jamur shiitake yang banyak sekali mengandung vitamin B12. 

Demikian jug kentang adalah salah satu dari sekian sayuran yang mengandung vitamin B12. Kamu bisa jadikan sayuran dan buah-buahan sebagai daftar pilhan makanan yang mengandung vitamain B12. 

6. Daging Domba 

Salah satu daftar pilihan makanan yang mengdnung vitamin B12 adalah daging domba. Khusunya hati domba setiap berat 100 gram mengandung 3,5 persen harian vitamin B12. 

Kamu bisa mengonsumsi hati domba untuk mendapatkan asupan vitamin B12. Dibandingkan dengan hati sapi, hati domba mengandung lebih banyak vitamin B12. Hati Sapi hanya mengandung vitamin B12 sebanyak 3 persen setiap berat 100 gram. 

BACA JUGA:Cegah Penuaan Dini dengan Kandungan Vitamin Buah Jujube yang Terkenal di Korea

Itulah beberapa daftar pilihan makanan yang mengandung vitamin B12. Kamu jangan sampai ketinggalan informasinya agar mendapat asupan vitamin B12 yang tinggi demi menjaga kesehatan jantungmu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: halodoc