Inilah 6 Ciri-Ciri Hubungan Toxic yang Perlu Kamu Ketahui, Barangkali Bisa Membuatmu Merasa Tidak Bahagia Menj

Inilah 6 Ciri-Ciri Hubungan Toxic yang Perlu Kamu Ketahui, Barangkali Bisa Membuatmu Merasa Tidak Bahagia Menj

Ilustrasi hubungan toxic-freepik.com-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Merasa lelah dan tidak bahagia dalam menjalani suatu hubungan? Mungkin kamu perlu simak nih ciri-ciri hubungan toxic yang perlu kamu ketahui. Siapa tahu saat ini kamu sedang menjalaninya, hanya saja kamu tidak sadar.

Baik mari kita mulai pembahasannya ya. Hubungan toxic atau lebih dikenal dengan istilah toxic relationship adalah suatu hubungan yang tidak sehat.

Sekalipun merasa sangat mencintai pasangannya, namun ada saja hal yang ternyata membuat mereka tidak bahagia. Bahkan biasanya salah satu pihak sering merasa terpojokkan dan merasa direndahkan.

Walapun tidak selalu tentang serangan fisik, ternyata serangan verbal dan psikis juga kerap kali dilontarkan oleh pelaku dalam hubungan yang toxic tersebut.

BACA JUGA:5 Cara Menjaga Kesehatan Mental Ibu Rumah Tangga, Bisa Dimulai dari Hal-Hal Sederhana

Nah pada beberapa kasus, seseorang yang terlibat dalam hubungan toxic biasanya tidak dapat menyadari bahwa dia sedang berada di hubungan yang tidak baik ini. 

Mereka cenderung mengganggap wajar ketika mereka mendapatkan perlakuan yang kurang baik. Langsung saja kenali beberapa ciri-cirinya.

Ciri-Ciri Hubungan Toxic

1. Merasa dikekang

Biasanya di dalam hubungan yang toxic, akan ada salah satu pihak yang menjadi lebih dominan. Dia akan mengontrol pasangannya sesuai dengan kehendaknya sendiri, karena dia merasa lebih berkuasa.

Dia akan mulai membatasi ruang gerak pasanganya, tidak mau memberi dukungan, mengatur lingkup pertemanannya, bahkan tidak membiarkan pasangnnya untuk berkembang dan menjadi lebih sukses dari dia.

Senjata utama yang digunakan oleh orang-orang yang toxic ini berupa ancaman. Ini lah yang membuat seseorang selalu mau menuruti setiap perintah pasangannya.

BACA JUGA:Benarkah Hubungan Suami Istri Bisa Mempengaruhi Kesehatan Mental? Simak Ulasannya!

2. Tidak bisa menjadi diri sendiri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: