Rambut Rontok Parah? Berikut 7 Vitamin dan Nutrisi Penting yang Dapat Mencegah Kerusakan Kulit Kepala

Rambut Rontok Parah? Berikut 7 Vitamin dan Nutrisi Penting yang Dapat Mencegah Kerusakan Kulit Kepala

Vitamin dan Nutrisi Penting--Freepik.com

Selanjutnya yang dapat mengatasi rambut rontiok adalah vitamin C. Kandungan nutrisi ini dapat meningkatkan kolagen yang ada pada kulit. 

Nah, dari sinilah yang kemudian membuat rambut rontok jadi berkurang. Bahlan lebih kerennya lagi dapat mencegah rontoknya rambut. 

Sepereti B complex, vitamin C ini juga dapat meningkatkan sirkulasi darah menuju kepala. Jadi kulit kepala tampak lebih sehat sehingga mengurangi rambut rontok. 

Kalau kamu ingin mengikatkannya tinggal konsumsi paprika, stroberi, buah jeruk. Semua jenis vitamin ini penting untuk perkembangan tubuh. 

3. Vitamin A

DIlansir dari Cleveland Clinic, kandungan vitamin A dapat menyehatkan kulit kepala. Hal ini karena vitamin A ini dapat meningkatkan pertumbuhan sel rambut. 

Kamu kalau mau mendapatkan asupan vitamin A cukup konsumsi labu, kangkung, telur, wortel, yogurt, kangkung dan sebagainya. Selain berperan penting bagi mata, pertumbuhan sel rambut juga bagus. 

4. Vitamin D

Vitamin dan nutrisi penting untuk rambut juga bisa didapatkan melalui outmeal, kuning telur, susu kedelai dan ikan salmon. Kamu bisa konsumsi secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 

Sebab kekurangan vitamin D akan mengakibatkan rambut jadi semakin tipis. Hal ini lkarena nutrisi yang membantu pertumbuhan rambut dan mempertahankannya berkurang. 

Maka penting buat kamu perhatikan kandungan nutrisi ini untuk menjaga penampilan agar tetap maksimal. Folikel rambut pun bisa terjaga kesehatannya dan dapat memperkuat jaringan akar rambut. 

5. Vitamin E

Selanjutnya makanan seperti ikan, sayur bayam, almond dapat meningkatkan kesehatan kulit kepala. Jadi bisa dijadikan pilihan untuk menjaga pertumbuhan rambut. 

Selain dapat mencegah rambut rontok yang terjadi karena kekurangan vitamin E. Sebab dampak dari rutin konsumsi vitamin E ini dapat menguatkan akar rambut. Proses oksigenasi folikel dapat berjalan dengan lancar. 

6. Asam Lemak Omega 3

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: halodoc