Ajaib! Manfaat Konsumsi Vitamin B12 Efektif Cegah Rambut Uban di Usia 30-an

Ajaib! Manfaat Konsumsi Vitamin B12 Efektif Cegah Rambut Uban di Usia 30-an

Vitamin B12 Efektif Cegah Rambut Uban--Freepik.com

1. Kuning Telur

Makanan pertama yang mengandung asupan vitamin B12 adalah telur. Terutama bagian kuning telur yang sangat tinggi kandungan vitamin B12. 

Kalau kamu benar-benar ingin mencegah munculnya rambut uban. Sebab setiap 100 gram telur mengandung setidaknya 46 persen kebutuhan harian. 

Namun seperti yang dikabarkan pada tahun 2016 kalau kandungan vitamin B12 justru lebih tinggi kuning telur daripada putih telur. Kamu bisa masukkan bahan makanan telur ke dalam lauk pauk sehari-hari agar terpenuhinya vitamin B12 ini. 

2. Kerang

Selanjutnya untuk mengatasi rambut uban bisa dilakukan lewat konsumsi kerang. Hal ini karena kerang memiliki kandungan vitamin dan nutrisi yang tinggi. 

Salah satu dari sekian jenis makanan yang kandungan vitamin B12 cukup tinggi. Perlu kamu ketahui kalau vitamin B12 efektif cegah rambut uban. Jadi sangat baik kalau kamu sering konsumsi makanan laut ini. 

Setiap 20 kerang kecil ternyata mengandung setidaknya 7000 persen vitamin. Wajar kalau disarankan untuk mengonsumsi makanan ini selain rasa yang enak. 

Tekstur daging yang enak dan kenyal kaya akan nutrisi penting. Tenang saja, buat kamu yang baru pertama kali konsumsi kerang, rasanya enak dan bergizi. 

3. Hati Domba 

Selanjutnya yang paling direkomendasikan adalah hati Domba. Perlu kamu tahu kalau makanan ini dapat menyediakan vitamin sampai 3.000 persen jumlahnya. 

Setiap 100 gram hati domba mengandung nutrisi seperti selenium, mineral tembaga, vitamin B2 dan tentunya vitamin B12. 

4. Ikan Sarden

Kandungan ikan ternyata mengandung setidaknya 554 persen nutrisi yang penting buat rambut. Nutrisi tersebut dapat ditemukan setiap 150 gram ikan sarden. 

Seperti yang sudah kamu tahu kalau vitamin B12 efektif cegah rambut uban. Kamu perlu mencoba konsumsi ikan sarden agar mendapatkan asupan vitamin B12 yang dibutuhka sehari-hari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: halodoc