Inilah Cara Mengatasi Kucing yang Tidak Mau Makan, Buktikan Saja Pasti Berhasil dan Doyan Makan!

Inilah Cara Mengatasi Kucing yang Tidak Mau Makan, Buktikan Saja Pasti Berhasil dan Doyan Makan!

cara mengatasi kucing yang tidak mau makan--Freepik

RADARPEKALONGAN – Kucing peliharaanmu tiba-tiba tidak mau makan, dan kurus, yuk cari tahu cara mengatasi kucing yang tidak mau makan, pasti langsung doyan makan lagi.

Ketika kucingmu seperti ini, pasti kamu akan bingung dan panik, dan akan melakukan berbagai macam cara agar kucingmu kembali mau makan. Namun berbagai upaya tersebut sering kali belum ada hasil.

Sebenarnya ada banyak sekali faktor yang menyebabkan kucing tidak mau makan. Mulai dari masalah kesehatan, menelan benda asing, hingga tidak menyukai makanan yang diberikan.

Nah untuk mencari cara mengatasi kucing yang tidak mau makan, kamu perlu mengetahui terlebih dahulu penyebabnya, untuk mengatasi masalah ini.

BACA JUGA:Kucingmu Pasti Senang, Inilah Rekomendasi Pakan Kucing Dry Food Bergizi, Yuk Cobain!

Sebab, kucing merupakan salah satu hewan yang memiliki indera penciuman yang cukup kuat dan tajam, dan mampu merasakan ada yang salah dengan makanannya, dan akhirnya tidak mau makan.

Oleh karena itu, sebelum memberikan pakan tersebut, kamu harus bisa memeriksanya terlebih dahulu, mulai dari tekstur, rasa, bau ataupun mengecek tanggal kadaluwarsanya.

Setelah kamu mengetahui mengenai penyebab kucingmu tidak mau makan, kamu juga harus mencari tahu cara mengatasi kucing yang tidak mau makan, simak sampai selesai ya guys.

BACA JUGA:Kucingmu Pasti Suka, Inilah Wet Food Kucing yang Bagus, Buktikan Saja Sendiri!

1. Membersihkan saluran pada hidung kucing

Cara mengatasi kucing yang tidak mau makan yang pertama, kamu bisa membersihkan saluran pada hidung kucing.

Sebab saluran pernapasan yang bermasalah, bisa menjadi salah satu penyebab kenapa kucing tidak mau makan seperti biasanya.

Jika saluran pada hidung kucing bermasalah, biasanya akan menyebabkan mereka kesulitan untuk bernapas, sehingga tidak bisa mencium  bau makanannya.

Untuk membersihkan saluran pada hidung kucing, sebenarnya kamu tidak perlu datang ke dokter, kamu bisa melakukannya di rumah.

Namun alangkah lebih baiknya kamu bisa membawa kucingmu ke dokter hewan khusus, sebab disana lebih terjamin dan aman.

BACA JUGA:Ada Whiskas Pouch Junior Tuna, Inilah Rekomendasi Pakan Kucing Basah, Dijamin Kucingmu Suka!

2. Memanaskan makanan kucing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: