Rekomendasi 5 Smart TV Murah, Tidak Perlu STB untuk Nonton Siaran TV Digital

Rekomendasi 5 Smart TV Murah, Tidak Perlu STB untuk Nonton Siaran TV Digital

Ada sejumlah smart TV murah tak perlu STB untuk menonton siaran TV digital. -screenshot -pixabay.com

RADARPEKALONGAN - Untuk bisa menonton tayangan TV digital, pemilik TV tabung saat ini wajib membeli Set Top Box atau STB. Namun ada sejumlah Smart TV Murah, tidak perlu STB untuk menonton tayangan TV digital.

Dengan membeli Smart TV tersebut, maka kamu tak perlu lagi beli STB agar bisa nonton siaran TV digital, tinggal colok kabel antena saja. Bahkan disejumlah kota besar, tak perlu pasang antena.

Keistimewaan pada Smart TV ini terletak pada fitur DVB-T2 yang sudah terintegrasi di dalamnya. Pengguna hanya perlu memasang antena, kemudian melakukan setting pencarian siaran yang tersedia di masing-masing wilayah.

Meskipun sudah dibekali fitur tersebut, namun ada 10 Smart TV Murah yang harganya sangat terjangkau, yaitu  dhanya sekitar Rp 2 jutaan. 

Baca juga : 5 Rekomendasi Smart TV Android Polytron Murah Terbaik ditahun 2023

Baca juga : Jangan Asal Beli! Ini Dia Perbedaan Smart TV dan TV LED Biasa yang Wajib Kamu Tahu 

Jadi, bagi kamu yang berniat untuk membeli TV baru, maka bisa simak terlebih dahulu ulasan pada artikel ini.

1. Xiaomi TV A2 32 inch

Pilihan pertama smart tv murah yaitu Xiaomi TV A2. Seri ini sebelumnya tersedia dalam ukuran 43 inci dan 55 inci saja, namun kini hadir dalam versi 32 inci dengan harga terjangkau, hanya dikisaran Rp 2.399.000 saja.

Meskipun dengan harga segitu, namun TV ini sudah dilengkapi dengan fitur DVB-T2 untuk menangkap siaran TV digital di Indonesia.

Disisi lain, TV ini juga memiliki desain yang menarik dengan bingkai logam unibody yang ramping dan double stand, menciptakan tampilan bezel-less yang memukau. 

Dengan resolusi HD 1.366 x 768, kedalaman warna 16,7 juta warna, dan refresh rate 60Hz memberikan kualitas gambar yang impresif.

Berita lainnya: 10 Set Top Box TV Digital Sertifikasi Kominfo, Gambar Dijamin Jernih dan Suara Jelas!

Berita lainnya: Jangan Asal Beli! Ini Tips Memilih STB yang Tepat untuk TV Kesayanganmu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: