6 Makanan Tinggi Vitamin B yang Memberi Nutrisi dari dalam, Bikin Rambut jadi Hitam Berkilau

6  Makanan Tinggi Vitamin B yang Memberi Nutrisi dari dalam, Bikin Rambut jadi Hitam Berkilau

Makanan Tinggi Vitamin B --Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Menjaga rambut tetap hitam berkilau rupanya tak hanya selesai dengan penggunaan shampo saja. Tapi bisa dengan manfaat makanan tinggi vitamin B5. 

Tak perlu heran lagi kalau makanan tinggi vitamin B5 dapat membuat rambut jadi lebih hitam berkilau. Tentu ini impian bagi semua orang tak terkecuali perempuan. 

Umumnya sih banyak yang merawat dan menjaga agar rambut tetap berkilau di salon. Bisa juga menggunakan shampo berkelas yang efektif menjadikan rambut hitam. 

Nyatanya perawatan dan cara menjaga rambut bisa dengan konsumsi makanan tinggi vitamin B5. Melansir dari Food NDTV, kandungan vitamin B ini mampu untuk merangsang sel-sel rambut. 

Kandungan vitamin B5 ini mampu meningkatkan protein di dalam tubuh. Khususnya bagian dalam kulit kepala yang dapat merangsang pertumbuhan rambut. 

BACA JUGA:Ini Dia 4 Makanan Enak Kaya Vitamin B12 yang Ampuh Cegah Munculnya Rambut Uban

BACA JUGA:Manfaat Konsumsi Suplemen Vitamin B12 yang Baik untuk Tubuh, Bisa Tingkatkan Kerja Jantung

Kamu sebenarnya bisa memenuhi vitamin B5 ini dengan suplemen. Tapi yang perlu kamu ingat adalah ada beberapa makanan tinggi vitamin B5 yang bisa kamu coba. Apa saja makanan tersebut?

1. Kuning Telur

Kuning telur termasuk makanan tinggi vitamin B5 yang dapat memberi nutrisi pada selsel rambut. Tentu saja lewat protein yang ada pada kuning telur. 

Kandungan nutrisi vitamin B5 di dalam kuning telur termasuk tinggi. Kuning teur mengdnung vitamin B5 sebanyak 46 persen setiap 100 gram telur. 

Kamu bia manfaatkan kuning telur sebagai asuoan vitaminnB harian. Dibandingkan dengan putih telur, kuning telur ini memiliki kandungan gizi yang lebih tinggi. 

Tak heran kalau banyak yang memisahkan antara kuning telur dan putih telur. Sebab mampu mencegah segala penyakit rambut uban. 

2. Ikan Sarden

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: