6 Makanan Tinggi Vitamin B yang Memberi Nutrisi dari dalam, Bikin Rambut jadi Hitam Berkilau

6  Makanan Tinggi Vitamin B yang Memberi Nutrisi dari dalam, Bikin Rambut jadi Hitam Berkilau

Makanan Tinggi Vitamin B --Freepik.com

Kandungan B complex yang ada dapat membuat rambut jadi lebih hitam. Sebab biotin yang ada di dalam rambut dapat menjaga kesehatan rambut melalui biotin. 

Salah satu kandungan vitamin B7 tang baii untuk mencegah rambut memutih. Kamu bisa konsumsi susu dan keju yang kaya vitamin B tinggi. 

6. Sayuran Hijau

Rata-rata semua sayuran hijau mengandung asam folat. Asam folat ini nama lain dari vitamin B9. Salah satu nutrisi penting untuk mendukung kesehatan rambut. 

Kekuatan rambut dalam mempertahankan warna hitam jadi lebih kuat. Asam folat memang saat ini terdapat di hampir semua sayuran seperti bayam, sawi, ketumbar, dan masih banyak jenisnya lagi. \

7. Kacang dan Biji-bijian

Salah satu makanan tinggi vitamin B adalah yang berasal dari nabati. Jadi makanan yeng biasa dimakan oleh vegetarian ini mengandung nutrisi penting bagi rambut. 

Mula-mula kandungan nutrisi vitamin B yang ada pada kacang-kacangan ini mengubah nutrisi jadi energi. Lalu kemudian membantu meregenrasi sel-sel rambut yang sudah usang. 

Setelah benar-bener terjadi regenrasi sel rambut, maka warna hitam tetap bisa dipertahankan. Sebab kalau tidak demikian akan membuat sel rambut berkurang kinerjanya.

8. Buah Alpukat

Buah yang satu ini mengandung vitamin B2 dan B3. Vitamin B ini dapat membantu tumbuhnya rambut lebih panjang, kuat dan berkilau warna hitamnya. 

Sekarang tak perlu repot lagi karena sudah ada makanan yang mengandung vitamin B. Jadi perlindungannya tak hanya dilakukan dari luar, tapi juga di dalam. 

Itulah beberapa makanan tinggi vitamin B yang baik untuk perklembangan rambut. Membuat kulit rambut jadi lebuih hitam berkilau. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: