6 Makanan Tinggi Vitamin B yang Memberi Nutrisi dari dalam, Bikin Rambut jadi Hitam Berkilau

6  Makanan Tinggi Vitamin B yang Memberi Nutrisi dari dalam, Bikin Rambut jadi Hitam Berkilau

Makanan Tinggi Vitamin B --Freepik.com

Ikan sarden merupakan salah satu makanan tinggi vitamin B5 yang tinggi. Setiap berat ikan sarden 150 gram saja mengandung 554 persen kebutuhan vitamin B. 

Kebutuhan vitamin tersebut dapat memenuhi asupan harian. Salah satu khasiat pentingnya adalah dapat memberikan nutrisi pada folikel rambut. 

Masalah rambut uban salah satunya disebabkan oleh kurangnya asupan vitamin B. SOlusi alternatif yang bisa kamu manfaatkan untuk rambut yang segar dan menghitam. 

Makanan lezat ini bisa didapatkan secara segar maupun kalengan. Satu santapan ikan sarden mengandung vitamin B yang cukup tinggi. 

3. Hati Domba

Selannjutnya asupan vitamin yang bisa kamu manfaatkan dari makanan adalah hati domba. Hati domba ini kandungan nutrisi pada tubuh cukup banyak. 

Setiap hati domba memiliki nutrisi diantaranya selenum, vitamin B12, Vitamin B2, mineral, tembaga yang tinggi. Kamu perlu tahu kalau berat 100 gram hati domba terdapat 3.571 persen vitamin B. 

Salah satu makanan tinggi vitamin B yang dapat diandalkan untuk mengurangi penurunan fungsi folikel rambut. Kamu bisa olah makanan ini jadi masakan lezat yang enak dan sehat. 

4. Kerang Laut

Kerang Laut merupakan makanan yang mengandung vitamin B di dalamnya. Makanan yang berasal dari laut ini sudah tak diragukan lagi kebutuhan gizinya. 

Soal manfaatnya, dapat mengutrangi penurunan kinerja folikel dalam di dalam rambut. Stiap 20 butir kerang laut ternyata mengandung nutrisi vitamin sebanyak 7.000 persen. 

Tekstur daging kerang laut yang kenyal membuat siapa saja menyukainya. Tapi di balik kekenyalan itu terkandung nutrisi yang penting bagi perkembangan rambut. 

Sangat direkomendasikan untuk kamu yang mempunyai masalah rambut rontok dan beruban. Asupan harian sebanyak 100 persen memang luar biasa. 

5. Produk Susu

Prodsuk susu seperti yogurt dan keju merupakan makanan yang mengandung vitamin B tinggi. Makanan ini mengandung berbagai jenis vitamin B mulai dari B1, B2, B3, B6, B7, B9 dan B12. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: