Mengenal Jenis-jenis Kucai dan Manfaatnya, Recommended Buat Kamu yang Mulai Suka Tanaman Ini

Mengenal Jenis-jenis Kucai dan Manfaatnya, Recommended Buat Kamu yang Mulai Suka Tanaman Ini

Mengenal jenis-jenis kucai dan manfaatnya-Instagram-adywinky16

RADARPEKALONGANDISWAY.ID – Mengenal jenis-jenis kucai dan manfaatnya juga perlu, khususnya untuk kamu yang mulai tertarik dengan tanaman ini. Sebab kucai merupakan tanaman kecil yang bisa kalian tanam dengan mudah di pekarangan rumah yang minimalis.

Tanaman kucai atau biasa dikenal dengan nama ilmiahnya Allium tuberosum, merupakan tanaman yang sering digunakan di dalam masakan Asia dan khususnya di Indonesia. 

Tanaman kucai memiliki daun tipis yang mirip dengan daun bawang, namun mempunyai aroma kuatdan rasa yang unik. 

Kucai juga dapat kalian temukan di pekarangan rumah atau di jalan. Sebab, tanaman kucai mudah tumbuh di mana saja. 

Baca Juga: 7 Khasiat Kucai Kaya Kandungan Nutrisi, Salah Satunya Bantu Sehatkan Jantung

7 Panduan Lengkap Cara Menanam Tanaman Kucai, Pastikan Tanaman Bisa Tumbuh Subur

Terdapat beragan jenis tanaman kucai, masing-masing memiliki karakteristik yang beragam. Maka dari itu, buat kalian yang baru menyukai tanaman kucai, wajib mengenal jenis-jenis kucai dan manfaatnya.

Mengenal Jenis-jenis Kucai dan Manfaatnya

1. Tanaman Kucai Biasa

Jenis kucai ini adalah yang paling umum maupun sering kalian temukan di pasar-pasar tradisional. Mempunyai daun ramping, pipih, dan berwarna hijau gelap. 

Kucai biasa ini memiliki aroma yang khas dan rasa bawang yang kuat. Biasanya dapat digunakan di dalam berbagai hidangan, seperti tumis sayuran, sup, dan hidangan ikan.

Manfaat Kucai Biasa diantaranya, yang merupakan sumber vitamin dan mineral penting, termasuk vitamin C, vitamin A, dan zat besi. Kucai jenis biasa juga memiliki sifat antioksidan dan dapat mendukung sistem pencernaan dan kesehatan usus serta membantu menurunkan risiko penyakit pada jantung.

2. Tanaman Kucai Jenis Bunga

Kali ini, mengenal jenis-jenis kucai dan manfaatnya yaitu tanaman kucai jenis bunga. Tanamanini memiliki daun yang lebih lebar dan berwarna hijau cerah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: