7 Panduan Lengkap Cara Menanam Tanaman Kucai, Pastikan Tanaman Bisa Tumbuh Subur

7 Panduan Lengkap Cara Menanam Tanaman Kucai, Pastikan Tanaman Bisa Tumbuh Subur

panduan lengkap cara menanam tanaman kucai-Instagram-kebun.miniku_little.garden

RADARPEKALONGANDISWAY.ID – Jika kalian mau memulai menanam kucai di pekarangan rumah, maka tetap harus memperhatikan panduan lengkap cara menanam tanaman kucai agar tumbuh subur dan menghasilkan.

Kucai merupakan salah satu jenis tanaman rempah yang dapat difungsikan sebagai bahan pelengkap masakan maupun obat herbal. 

Tak jarang juga, kucai ini disebut sebagai sayuran daun. Nama ilmiah dari kucai ini adalah Allium tuberosum dan Allium ramosus.

Tanaman kucai ini, selain sebagai pelengkap bahan masakan, juga mempunyai aroma tajam dan pekat. Makanya, kucai ini seringkali dijadikan sebagai penguat aroma masakan.

Baca Juga: Banyak Pilihannya! 7 Jenis Tanaman Hias Outdoor Sempit untuk Mempercantik Halaman Rumah

Terdapat dua alternatif jika kalian mau memulai cara menanam tanaman kucai. Bisa menggunakan cara dengan menggunakan tanaman yang ada maupun jika kalian belum memiliki tanaman kucai, dapat membeli benih kucai di tempat-tempat toko tanaman.

Panduan Lengkap Cara Menanam Tanaman Kucai

Menanam kucai tidaklah sulit. Hanya saja, jika kalian mau memulai tetap harus memperhatikan panduan lengkap cara menanam tanaman kucai dengan baik dan benar.

1. Menyiapkan Tanah

Sebelum kalian memulai menanam tanaman kucai, siapkan terlebih dahulu tanah yang akan dipakai untuk menanam. 

Walaupun kucai ini dapat tumbuh di tanah yang padat nan keras, lebih baiknya sediakan tanah liat yang ringan. 

Campurkan tanah liat itu dengan sedikit pasir agar nantinya tanah liat ini tidak begitu keras. Jangan lupa untuk menambahkan kompos maupun pupuk ke tanah yang sudah disiapkan.

Kemudian, jika perlu tunggu tanah ini hingga enam minggu supaya tanah mempunyai waktu untuk beradaptasi dengan perubahan yang kalian lakukan.

2. Lakukan Penyiraman Tanah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: