Sudahkah Melakukan Self Reward? Salah Satu Cara untuk Self Love Lho

Sudahkah Melakukan Self Reward? Salah Satu Cara untuk Self Love Lho

Merayakan Diri sebagai Bentuk Melakukan Self Reward--Freepik.com

RADARPEKALONGAN - Melakukan Self Reward adalah salah satu bentuk Self love yang bisa kamu lakukan. Bentuk mencintai diri sendiri menjadi komponen penting yang membangun kesehatan mental dan emosional.

Namun, seringkali kita lupa untuk memberikan perhatian yang cukup pada diri sendiri dalam kehidupan sehari-hari.

Self reward adalah tindakan memberikan apresiasi kepada diri sendiri sebagai bentuk penghargaan atas usaha, pencapaian atau tindakan positif yang telah kita lakukan.

Self reward memiliki beberapa manfaat yang sangat positif. Ini dapat membantu meningkatkan motivasi, merangsang perasaan bahagia, dan memperkuat rasa harga diri dan self-love.

BACA JUGA:Apa Itu Self Love? Pentingnya Self Love dan 8 Cara Tepat Menerapkannya

BACA JUGA:Konsep Bersyukur Bentuk Self Love yang Juga Sangat Dianjurkan dalam Islam: Mensejahterakan Hidup melalui Rasa

Ketika kita merasa dihargai dan merasa diri kita berharga, itu dapat membantu meningkatkan kualitas hidup secara keseluruhan.

Self Reward Berbeda dengan Pemborosan

Penting diperhatikan saat melakukan self-reward haruslah bijak. Pastikan pada diri sendiri, apakah memang self-reward ini sudah tepat untuk kita lakukan? Tetap pertimbangkan kebutuhan dan pengeluaran, jangan sampai kalap dan jatuhnya menjadi pemborosan.

Karena self reward bukan tentang membeli barang-barang mewah atau menghabiskan uang. Tetapi lebih pada memberikan diri kita sendiri hadiah atau pengalaman yang kita nikmati sebagai bentuk penghargaan atas usaha dan prestasi kita.

Self reward tetap bisa dilakukan dengan hal sederhana yang bermanfaat dan memberi kita makna.

BACA JUGA:5 Panduan Praktis untuk Memulai Self Journaling: Meningkatkan Kualitas Hidup Anda

Berikut Cara Melakukan Self Reward Agar Tepat Sasaran

1. Tentukan Tujuan dan Pencapaian: Langkah pertama dalam sebelum melakukan self reward adalah menetapkan tujuan dan pencapaian yang ingin dicapai. Ini bisa berupa target pekerjaan, pencapaian dalam pendidikan, atau bahkan pencapaian pribadi seperti mencapai tingkat kebugaran tertentu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: