Harganya Ada yang Mencapai Miliaran, Inilah Kucing Termahal yang Ada di Dunia, Apa Saja Ya?

Harganya Ada yang Mencapai Miliaran, Inilah Kucing Termahal yang Ada di Dunia, Apa Saja Ya?

Kucing termahal yang ada di Dunia--Freepik

RADARPEKALONGAN -  Kamu pecinta kucing, apakah kamu tahu kucing termahal yang ada di dunia, jika tidak yuk simak artikel ini sampai selesai ya guys.

Kucing sering kali dianggap sebagai hewan peliharaan yang mahal, baik dari jenisnya atau perawatannya, dan juga makanannya.

Namun jika kamu ingin mengadopsi kucing dengan budget pas-pasan, tenang saja, kamu bisa mengadopsi kucing kampung atau kucing jalanan kok.

Seperti ras anjing, ternyata ada juga lho beberapa ras ataupun jenis kucing termahal yang ada di dunia, bahkan ada yang mencapai miliaran rupiah, luar biasa sekali bukan harganya.

Nah daripada kamu penasaran, yuk langsung saja simak sampai selesai, barangkali ternyata ada kucing milikmu, lumayan kan.

BACA JUGA: Pemilik Kucing Wajib Tahu, Inilah Penyebab Kucing Mencret

1.Kucing Ashera

Urutan pertama yang diduduki sebagai kucing termahal yang ada di dunia, di tempati oleh kucing ashera, kucing ini merupakan kucing domestik namun memiliki bulu yang cukup unik dan cantik.

Harga yang ditawarkan juga cukup fantastis, untuk kucing yang memiliki campuran macan tutul Asia ini, yaitu dibandrol dengan harga Rp 337 sampai Rp 1,7 miliar.

Hal ini dikarenakan kucing ini memang tergolong cukup langka, ciri khas dari kucing ashera ini adalah, memiliki postur yang cukup tinggi dengan bentuk telinga runcing besar, bulu bermotif bintik bergaris, dan mampu memiliki berat 13 Kg.

Meskipun termasuk kucing yang cukup santai, namun kucing ini memiliki hobi memelihara pohon dan suka mencari perhatian.

BACA JUGA: Baru Adopsi Kucing, Inilah Cara Membedakan Kucing Jantan dan Betina Ketika Masih Kecil, Gampang Banget!

2. Kucing savannah

Selain dinobatkan sebagai salah satu kucing termahal di dunia, kucing savannah juga mendapat predikat sebagai kucing paling besar di dunia.

Sebenarnya, jenis ini sendiri merupakan campuran dari kucing serval afrika dengan kucing rumahan, namun ternyata kucing terbesar di dunia ini tidak diakui sebagai kucing domestik.

Hal ini berarti menandakan, bahwa ada beberapa negara yang melarang keberadaan kucing raksasa ini, harga yang ditawarkan juga cukup fantastis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: