6 Tips Makeup Tahan Lama Saat Berolahraga, Efektif Menahan Keringat

6 Tips Makeup Tahan Lama Saat Berolahraga, Efektif Menahan Keringat

Inilah 6 Tips Makeup Tahan Lama Saat Berolahraga yang patut untuk dicoba(Youtube/Lindakayhz)-Lindakayhz.video-Youtube

Penggunaan makeup yang ringan dan nonkomedogenik sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit dan mencegah timbulnya jerawat. Apalagi saat digunakan dalam aktivitas berat seperti olahraga yang membuat kulit lebih lembap karena keringat.

Penggunaan makeup ringan dan nonkomedogenik dapat meminimalisir masalah kulit seperti jerawat, komedo dan kulit kusam.

4. Gunakan Riasan Tipis

Saat berolahraga, lebih baik untuk menggunakan riasan tipis agar pori-pori tidak tersumbat dan kulit dapat bernapas. Selain mencegah tampilan yang terlalu mencolok, penggunaan makeup yang tipis akan jauh lebih nyaman saat digunakan berolahraga. Hindari riasan berlebih seperti maskara dan eyeliner karena dapat membuat tampilan kamu menonjol dan tidak natural.

5. Hindari Penggunaan Maskara

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, menghindari penggunaan maskara adalah cara yang tepat untuk membuat makeup awet saat olahraga.

Menurut dokter kulit Annie Chiu, alangkah baiknya untuk menghindari penggunaan riasan berlebih seperti maskara saat berolahraga karena dapat menyumbat pori-pori dan menimbulkan jerawat akibat peningkatan produksi minyak dan keringat saat berolahraga

6. Gunakan Setting Spray

Setting spray memang diformulasikan untuk membuat riasan kamu menempel sempurna pada kulit. Penggunaan setting spray saat berolahraga dapat membantu makeup kamu tidak geser.

Setting spray lebih dianjurkan daripada setting powder untuk penggunaan saat berolahraga karena setting spray memiliki hasil akhir yang natural seperti kulit kalau setting powder memiliki formula seperti bedak tabur sehingga membuat tampilan lebih menonjol.

Itulah 6 tips makeup tahan lama saat berolahraga supaya tampilan kamu tetap on point dan natural. Selamat mencoba. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: