Menjaga Kebugaran Tubuh, Ini 5 Efek Minum Vitamin B12 dan Vitamin C Secara Bersamaan

Menjaga Kebugaran Tubuh, Ini 5 Efek Minum Vitamin B12 dan Vitamin C Secara Bersamaan

Minum Vitamin B12 dan Vitamin C--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Menjaga daya tahan tubuh tentu amat penting dalam mendukung aktivitasmu yang padat. Nah, kalian bisa minum vitamin B12 dan vitamin C untuk menjaga kebugaran tubuh, sehingga aktivitas harianmu tetap berjalan dengan baik. 

Baik minum vitamin B12 dan vitamin C, keduanya adalah nutrisi yang penting bagi kesehatan metabolisme tubuh. Sebab diantara keduanya mencegah terjadinya penyakit yang muncul.

Vitamin B12 sendiri memiliki fungsi untuk memelihara sistem kekebalan tubuh dan produksi sel darah merah yang cukup. Sehingga tubuh akan bugar karena sering konsumsi vitamin B12 ini. 

BACA JUGA:8 Pola Hidup Sehat Cegah Katarak, Salah Satunya Konsumsi Suplemen Vitamin B2

BACA JUGA:Berikut 10 Merek Suplemen Vitamin B12 Terbaik untuk Berbagai Macam Masalah Kesehatan

Sementara untuk vitamin C sendiri mampu meningkatkan kebugaran tubuh. Selain itu juga dapat merangsang produksi kolagen di dalam jaringan kulit. 

Melansir dari laman kesehatan dokte, minum vitamin B12 dan vitamin C dapat memberikan efek bugar pada tubuh. EFek kebugaran yang bagaimana? Simak daftar efek yang bisa dirasakan oleh tubuh.

1. Bertenaga Sepanjang Hari

Pertama ketika seseorang konsumsi dua jenis vitamin secara bersamaan akan membuat tubuh lebih bertenaga, Membuat tubuh nyaman untuk bekerja seharian full. 

Energi dan vitalitas itu bisa didapatkan ketika minum vitamin B12 dan vitamin C setiap hari. Menurut laman kesehatan dokter menegaskan kalau tidak masalah jika ingin mengonsumsi dua vitamin secara bersamaan. Asal mengetahui dosis harian suplemen vitamin. 

2. Suplemen Diet

Biasanya dua vitamin ini dikonsumsi oleh mereka yang sedang menjalankan proses diet. Pasti kamu sudah tahu sendiri melalui penjelasan sebelumnya kalau dua vitamin ini efeknya adalah tubuh jadi berenergi. 

Maka tak mengherankan kalau dua vitamin ini sering dikonsumsi oleh mereka yang melakukan program diet. Selain dapat mempertahan energi agar tak lemas seharian, tubuh jadi tak perlu makan banyak-banyak. Cukup seperlunya saja. 

3. Dapat Membantu Penyerapan Zat Besi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: halodoc