Tinggi Vitamin B12, Berikut Daftar 4 Makanan yang Wajib Dikonsumsi untuk Darah Rendah

Tinggi Vitamin B12, Berikut Daftar 4 Makanan yang Wajib Dikonsumsi untuk Darah Rendah

Makanan Tinggi Vitamin B12--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Dalam memenuhi asupan tinggi vitamin B12, tak hanya lewat suplemen saja. Tapi makanan yang mengangdung vitamin penting bagi tubuh ini juga bisa.

Kondisi normal darah yang ada di dalam tubuh seidaknya ada pada tekanan lebih dari 90/60 mmHg. Kalau sampai berada di bawah itu akan mengakibatkan beragam hal yang tak nyaman. 

Misalnya saja dapat menyebabkan gangguan penglihatan, mual, sakit kepala sampai gangguan pada pernafasan. Kalau tidak diatasi dengan makanan tinggi vitamin B12, akan berdampak pada kesehatan jantung dan otak.

BACA JUGA:Bolehkah Konsumsi Vitamin B12 dan Vitamin C Secara Bersamaan? Yuk Simak Penjelasan Pentingnya

BACA JUGA:Berikut 10 Merek Suplemen Vitamin B12 Terbaik untuk Berbagai Macam Masalah Kesehatan

Untuk itu perlu dilakukan pencegahan supaya tekanan darah tidak berada di bawah kondisi normal. Salah satunya dengan mengonsumsi berbagai jenis makana yang mengandung vitamin B12 seperti yang ada di bawah ini.

1. Susu

Untuk memenuhi asupan vitamin B12 tak harus minum suplemen saja. Tapi kamu juga dapat mengonsumsi vitamin B12 ini lewat minum susu.

Minuman susu ini cocok untuk orang yangsedang mengidap darah rendah. Darah rendah ini akan terkontrol dengan baik ketika rutin minum susu di malam hari. 

Mengapa malam hari? Karena ketika malam hari minum susu dapat menyehatkan lambung. Cairan susu ini bahkan akan memperbaiki lambung yang tadinya mulai ada kerusakan. 

Selain itu khasiatnya untuk kesehatan tubuh luar biasa. Kandunagn vitamin B12 pada susu dapat mengembalikan kondisi darah meningkat seperti sedia kala. Menjaga di angka 90./60 mmHg. 

Sehingga tekanan darah tak terlalu rendah yang menyebabkan penyakit anemia. Gejala anemia salah satunya yang bisa dirasakan adalah rasa lemas dan mudah lelah.

2. Telur

Untuk mencegah risiko penyakit anemia salah satunnya adalah lewat makan telur. Makanan telur yang sudah populer tersebut tenyata masuk dalam daftar hidangan tinggi vitamin B12.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: halodoc