Yuk Simak 6 Manfaat Vitamin B Complex untuk Anak-anak, Menunjang Tumbuh Kembang si Kecil

Yuk Simak 6 Manfaat Vitamin B Complex untuk Anak-anak, Menunjang Tumbuh Kembang si Kecil

Vitamin B Complex untuk Anak-anak--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Vitamin B Complex untuk anak-anak merupakan salah satu suplemen yang penting untuk dipenuhi. Karenanya, sebagai orang tua harus harus memperhatikan asupan nutrisi untuk si kecil. 

Tumbuh kembang anak yang sehat dan ideal pasti dambaan bagi semua orang tua. Kekurangan nutrisi penting seperti vitamin B Complex ini akan menghambat perkembangan si kecil.

Secara umum vitamin B complex adalah gabungan dari Vitamin B1 (Thiamin), Vitamin B2 (riboflavin), vitamin B3 (niacin), vitamin B5 (asam pantotenat), vitamin B6 (pyridoxine), vitamin B7 (biotin), vitamin B9 (asam folat) dan B12 (Cobalamin).

BACA JUGA:5 Rekomendasi vitamin B5 untuk Anak-anak Penambah Nafsu Makan dan Tingkatkan Imunitas Tubuh

BACA JUGA:Inilah 10 Suplemen Vitamin B Complex Terbaik di Apotek, Kamu Wajib Tahu!

Gabungan nutrisi penting tersebut memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Khususnya untuk anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. Apa saja manfaatnya? Yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Anak

Manfaat vitamin B Complex bagi tubuh dapat meningkatkan sistem imunitasi tubuh. Vitamin ini dapat menjaga tubuh dari beragam virus dan bakteri yang masuk ke dalam tubuh akibat polusi.

Riboflavin atau vitamin B2 ini bekerja untuk meningkatkan sel darah putih. Selain itu juga dapat menjaga kesehatan kulit, mata, usus dan sel darah merah. 

Pastikan anak-anak mendapat asupan vitamin B2 ini. Salah satu asupan vitamin B complex yang bagus untuk tumbuh kembang si kecil.

2. Memaksimalkan Masa Tumbuh Kembang si Kecil

Secara umum, Vitamin B Complex untuk anak-anak  dapat memaksimalkan masa pertumbuhan anak. Vitamin B complex akan bekerja secara maksimal untuk menjaga keeimbangan tumbuh kembang anak-anak. 

Salah satu kerja yang bisa diketahui adalah dapat membentuk sel darah merah anak-anak. Kemampuan tersebut membuat vitamin B complex ini dapat membantu kinerja organ-organ tubuh. 

3. Meningkatkan Daya Ingat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: halodoc