5 Cara Alami Mengecilkan Pori-Pori Wajah Agar Terlihat Mulus, Efektif Cuma Pakai Bahan di Rumah Aja!

5 Cara Alami Mengecilkan Pori-Pori Wajah Agar Terlihat Mulus, Efektif Cuma Pakai Bahan di Rumah Aja!

5 Cara Alami Mengecilkan Pori-Pori Wajah Agar Terlihat Mulus, Efektif Cuma Pakai Bahan di Rumah Aja!-youtube/Anitaldo-

RADARPEKALONGAN – Tidak perlu pergi ke salon untuk membuat wajah mulus, ada cara alami mengecilkan pori-pori wajah agar terlihat mulus yang bisa kamu coba. Simak artikel berikut untuk mendapat jawabannya.

Saat pori-pori di wajah tampak besar, kulit pun jadi terlihat kurang mulus. Ada lubang kecil yang cukup mengganggu penampilan, dan kurang nyaman diperhatikan.

Masalah pori-pori besar ini juga bisa menjadi penyebab masalah lainnya. Misalnya jerawat karena minyak dan kotoran akan mengendap di pori-pori.

Pori-pori yang besar juga menyebabkan produksi sebum berlebih. Wajah pun jauh lebih berminyak, mengkilap dan kusam. Untuk mengatasinya, kamu bisa mengecilkan pori-pori dengan bahan alami.

BACA JUGA:4 Pilihan Toner Terbaik untuk Mengecilkan Pori-Pori, Efektif Bikin Wajah Mulus dan Bebas Komedo

BACA JUGA:4 Sunscreen Wardah untuk Kulit Berminyak, Efektif Kecilkan Pori-Pori Wajah Jadi Bebas Kilap Glowing Seharian

Kamu bisa melakukannya sendiri di rumah, cukup dengan bahan alami yang gampang didapatkan. Berikut sederet cara alami mengecilkan pori-pori wajah agar terlihat mulus.

1. Es Batu

Sama seperti sudah disinggung di atas, cara alami mengecilkan pori-pori wajah agar terlihat mulus ini sangat simpel dan tidak butuh budget banyak. Bahannya pun bisa didapatkan dengan mudah di rumah.

Hanya perlu sedikit es batu dan kain bersih saja, kamu bisa melakukan treatment mengecilkan pori-pori. Caranya, hancurkan es batu agar ukurannya tidak terlalu besar dan mudah dipegang.

Bungkus es batu dengan kain lembut atau handuk. Jika sudah, oleskan es batu secara perlahan di wajah, terutama area dengan pori-pori besar. 

BACA JUGA:4 Pilihan Foundation Terbaik Wardah untuk Flek Hitam, Wajah Mulus Tampil Glowing Tanpa Noda Hitam dan Kerutan

BACA JUGA:Cuma Pakai Lidah Buaya Bikin Awet Muda Bebas Keriput dan Flek Hitam, Inilah Manfaat dan 2 Cara Pakainya

Treatment ini cukup dlakukan selama 15 menit saja. Suhu dingin es batu akan membantu mengecilkan tampilan pori-pori wajah, dan kulit pun jadi lebih rileks.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: