Ternyata Ini Manfaat Memandikan Burung Pleci di Malam Hari, Pantas Banyak Para Kicau Mania Melakukannya!

Ternyata Ini Manfaat Memandikan Burung Pleci di Malam Hari, Pantas Banyak Para Kicau Mania Melakukannya!

Berbagai manfaat memandikan burung pleci di malam hari-(Foto: pinhome)-

RADARPEKALONGAN - Bagi kamu yang memelihara burug pleci, ini dia manfaat memandikan burung pleci dimalam hari yang perlu kam tahu.

Bagi kamu yang belum tahu, burung pleci merupakan salah satu jenis burung kicau yang banyak diminati oleh para penghobi burung. Burung pleci biasanya sering diikutkan dalam berbagai lomba burung kicau karena memiliki suara yang merdu dan khas.

Salah satu perawatan yang penting untuk dilakukan pada burung pleci adalah memandikan. Pemandian burung pleci biasanya dilakukan pada pagi hari atau sore hari.

Namun, ada juga sebagian orang yang memandikan burung pleci di malam hari.Namun, sebenarnya memandikan pleci di malam hari juga memiliki banyak manfaat. 

Lantas, apa saja manfaat memandikan burung pleci di malam hari? Berikut adalah beberapa manfaat memandikan pleci di malam hari yang perlu kamu tahu.

1. Meningkatkan kualitas suara

Manfaat memandikan burung pleci di malam hari yang pertama yakni dapat membantu meningkatkan kualitas suara burung pleci.

Hal ini dikarenakan mandi malam dapat membantu mengeluarkan kotoran yang menyumbat tenggorokan burung, sehingga suaranya menjadi lebih jernih dan merdu.

Mandi malam juga dapat membantu mengeluarkan kotoran dan debu yang menempel pada bulu burung. Kotoran dan debu pada bulu ini dapat membuat si burung tidak nyaman, sehingga perlu dibersihkan.

BACA JUGA:Racikan Minuman Burung Pleci Dari Bawang Putih dan Jeruk Nipis, Bikin Kicauan Makin Plong dan Burung Makin Seh

BACA JUGA:Rekomendasi Merek Pakan Burung Pleci yang Bagus, Bikin Pleci Selalu Sehat dan Gacor Sepanjang Hari!

2. Meningkatkan daya tahan tubuh

Selanjutnya, mandi malam juga dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh burung pleci kesayanganmu.

Pasalnya, mandi malam dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh burung. Hal ini karena mandi malam dapat membantu meningkatkan suhu tubuh burung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: