5 Tips Manajemen Pemberian Pakan Burung Pleci yang Baik, Lakukan Hal Ini Agar Burung Selalu Sehat!

5 Tips Manajemen Pemberian Pakan Burung Pleci yang Baik, Lakukan Hal Ini Agar Burung Selalu Sehat!

Berbagai tips manajemen pemberian pakan burung pleci yang baik-(Foto: burungnya.com)-

RADARPEKALONGAN – Bagi kamu yang pengen burung pleci kesayanganmu tetap sehat, kamu bisa mengikuti 5 tips manajemen pemberian pakan burung pleci yang baik ini.

Tips ini dapat kamu ikuti agar nantinya tidak ada pakan yang terbuang sia-sia dan pastinya agar menjaga Kesehatan burung pleci.

Seperti yang kita semua tahu, saat ini burung pleci teah menjadi salah satu jenis burung kicau yang populer di Indonesia. Burung ini memiliki suara kicauan yang merdu dan unik, sehingga banyak digemari oleh para kicau mania tanah air. Karena hal itulah tak heran jika burung satu sering diikutsertakan dalam lomba kicau.

Salah satu faktor penting untuk menjaga kesehatan dan kualitas suara burung pleci adalah pemberian pakan yang tepat. Pakan yang diberikan harus memenuhi kebutuhan nutrisi burung pleci agar dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal.

Berikut ini adalah beberapa tips manajemen pemberian pakan burung pleci yang baik yang bisa kamu lakukan.

1. Berikan pakan yang baik

Tips manajemen pemberian pakan burung pleci yang pertama yakni kamu perlu diberikan pakan yang tepat. Berikut ini adalah beberapa jenis pakan yang dapat meningkatkan performa kicauan burung pleci.

  • Pakan pokok

Pakan pokok merupakan pakan yang diberikan secara rutin kepada burung pleci. Pakan pokok yang baik untuk burung pleci adalah voer. Voer merupakan pakan yang dibuat di pabrik dengan komposisi nutrisi yang seimbang. 

BACA JUGA:Ini Cara Mengatasi Burung Pleci Sakit Mata, Pahami Agar Burung Pleci Kesayanganmu Sehat Kembali

BACA JUGA:Racikan Doping Sari Buah Pisang untuk Burung Pleci agar Makin Rajin Berkicau dan Berstamina!

  • Pakan tambahan

Pakan tambahan merupakan pakan yang diberikan sebagai pelengkap pakan pokok. Pakan tambahan yang dapat diberikan kepada burung pleci antara lain buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, dan serangga.

  • Pakan ekstra

Pakan ekstra merupakan pakan yang diberikan dalam jumlah sedikit dan tidak rutin. Pakan ekstra yang dapat diberikan kepada burung pleci antara lain kroto, ulat hongkong, dan jangkrik.

2. Berikan pakan secara rutin

Tips yang kedua, kamu juga perlu memberikan pakan pokok secara rutin kepada burung pleci, yaitu dua kali sehari, yaitu pagi dan sore hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: