Ini Lho Asupan Vitamin untuk Kulit Kering, Bikin Kulit Sehat dan Bersinar

Ini Lho Asupan Vitamin untuk Kulit Kering, Bikin Kulit Sehat dan Bersinar

Vitamin untuk Kulit Kering--freepik

Selain vitamin, asupan makanan yang kaya akan asam lemak omega-3 juga penting untuk menjaga kulitmu tetap lembut dan elastis. Omega-3 membantu mengurangi peradangan dan mendukung kesehatan sel kulit. Sumber alami omega-3 termasuk ikan berlemak seperti salmon, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

6. Selenium

Bersama vitamin C, selenium memiliki peran penting  dalam, menangkal radikal bebas untuk mencegah kerusakan sel termasuk sel kulit. Daging dan makanan laut diketahui mengandung banyak selenium. Mengonsumsi selenium sangat  penting untuk mencegah penuaan dini dan kanker kulit.

7. Vitamin F: Mengunci Kelembaban Kulit

Asam lemak esensial, yang dikenal sebagai vitamin F, termasuk dalam kategori asam lemak omega-6 dan omega-3. Vitamin ni membantu menjaga kelembaban kulit dengan memperkuat penghalang lipid alami kulit. Dengan menjaga kulit tetap terlindungi dan terhidrasi, vitamin F membantu mencegah dehidrasi dan kulit kering.

8. Vitamin Zinc atau Seng

Seng atau biasa disebut zinc dapat membantu mengatasi kulit berjerawat serta mengontrol produksi minyak. Selain itu seng juga diperlukan tubuh sebagai anti inflamasi dan perlindungan kulit dari sinar UV. Seng banyak terdapat pada makanan laut seperti tiram, kepiting, udang, jamur dan bayam.

BACA JUGA:Vitamin C Bisa Untuk Menyembuhkan Demam Berdarah? Inilah 5 Minuman yang Wajib Dikonsumsi Pasien DBD

Merawat kulit yang baik seperti menjaga kelembaban dengan minum air yang cukup, menggunakan produk yang sesuai dengan jenis kulitmu, dan menjaga kebersihan kulit dan perawatan yang tepat dan nutrisi yang baik, kamu dapat memiliki kulit yang sehat dan bercahaya.

Mulai sekarang, pastikan kamu mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin dan mineral yang  bermanfaat bagi kesehatan kulit dan tubuh. 

Itulah berbagai jenis vitamin untuk kulit yang penting kamu penuhi asupannya setiap hari. Di samping vitamin tersebut, kamu juga perlu mencukupi asupan nutrisi lain untuk menjaga kesehatan kulit, seperti protein, lemak sehat, dan karbohidrat. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: