Ini Lho Asupan Vitamin untuk Kulit Kering, Bikin Kulit Sehat dan Bersinar

Ini Lho Asupan Vitamin untuk Kulit Kering, Bikin Kulit Sehat dan Bersinar

Vitamin untuk Kulit Kering--freepik

RADARPEKALONGANDISWAY.ID – Banyak asupan vitamin untuk kulit kering yang bisa kamu coba seperti vitamin A dan lain-lain.

Kulit kering adalah masalah yang seringkali membuat orang merasa tidak nyaman dan kurang percaya diri. Kulit yang kering dapat menyebabkan rasa gatal, kemerahan, bersisik, dan terkadang bahkan pecah-pecah.

Namun, ada berita baik bagi mereka yang menghadapi masalah kulit kering, beberapa vitamin ini dapat menjadi penyelamat untuk menjaga kulit tetap sehat dan bersinar. 

BACA JUGA:Jaga Daya tahan Tubuh Anak, Ini 8 Rekomendasi Suplemen Vitamin C untuk si Kecil

Pilihan untuk Kulit Kering

1. Vitamin A: Memperbaiki Kesehatan Kulit

Vitamin A memiliki banyak manfaat untuk kulit. Vitamin A berfungsi mencegah kulit kering hingga memperbaiki lapisan sel kulit yang rusak. Mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin A seperti wortel, produk hati, ubi jalar, bayam dan sayuran hijau lainnya dalam jumlah cukup sangat baik untuk menjaga kehalusan dan kelembutan kulit.

2. Vitamin C: Pelindung dan Pencerah Kulit

Vitamin C bermanfaat untuk membuat kulit lebih cerah, kenyal dan sehat.  Vitamin C juga berfungsi sebagai antioksidan untuk melawan radikal bebas dan mengatur produksi kolagen dalam tubuh.Vitamin C dapat memberikan kilau alami pada kulitmu dan memberikan tampilan yang lebih sehat.

3. Vitamin E: Pelembap Alami

Vitamin E adalah vitamin yang sangat baik untuk kulit kering karena memiliki sifat pelembap alami. Vitamin ini membantu menjaga kulit tetap lembut dan mengunci kelembaban, mencegahnya dari menjadi kering dan bersisik. Vitamin E juga membantu melawan tanda-tanda penuaan kulit dengan mengurangi keriput.

4. Vitamin B kompleks: Menjaga Kelembaban Kulit

Vitamin B kompleks, seperti biotin (Vitamin B7) dan niacin (Vitamin B3), membantu menjaga kelembaban kulit dengan menjaga fungsi barier kulit yang sehat. Mereka juga membantu meredakan peradangan dan merangsang produksi sel-sel kulit baru. 

5. Omega-3 Asam Lemak: Menyelamatkan Kulit Kering dari Dalam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: