Cara Mengatasi Kulit Kering dan Keriput dengan Minyak Zaitun, Berikut 3 Manfaat Sekaligus Tipsnya!

Cara Mengatasi Kulit Kering dan Keriput dengan Minyak Zaitun, Berikut 3 Manfaat Sekaligus Tipsnya!

Cara Mengatasi Kulit Kering dan Keriput dengan Minyak Zaitun, Berikut 3 Manfaat Sekaligus Tipsnya!-lemon8/charlene.octavian-

RADARPEKALONGAN – Kulitmu kering dan keriput? Jangan khawatir, ada cara mengatasi kulit kering dan keriput dengan minyak zaitun saja. Simak manfaat sekaligus tipsnya berikut ini ya.

Kulit kering dan keriput tidak hanya terjadi di wajah saja. Bisa juga di area tangan, kaki, dan kulit tubuh bagian lain. Hal ini tentu sangat mengganggu, terutama jika terlihat jelas di wajah.

Selain memperhatikan asupan cairan berupa air yang dikonsumsi, kamu juga bisa melakukan perawatan luar dengan menggunakan pelembap alami. Salah satunya, minyak zaitun.

Minyak ini sudah sejak lama dijadikan sebagai pelembap alami karena kaya kandungan gizi dan bagus untuk kulit. Beberapa di antaranya yaitu vitamin E, vitamin B kompleks, dan omega-3 dan omega-6.

BACA JUGA:Cara Pakai Minyak Zaitun Mustika Ratu Agar Awet Muda, Cukup Ikuti 4 Langkah Berikut

BACA JUGA:Bolehkah Memakai Minyak Zaitun untuk Wajah Setiap Hari? Ternyata, Ini Manfaat Sekaligus Efek Sampingnya

Lalu, bagaimana cara mengatasi kulit kering dan keriput dengan minyak zaitun? Berikut manfaat sekaligus cara simpelnya yang bisa kamu lakukan secara mandiri di rumah.

1. Membersihkan dan Melembapkan Kulit Wajah

Manfaat minyak zaitun untuk kulit yang pertama adalah bisa dijadikan andalan untuk perawatan kulit wajah. Terutama kalau kamu memiliki tipe kulit kering.

Cara mengatasi kulit kering dan keriput dengan minyak zaitun untuk wajah adalah dengan membersihkan wajah secara rutin memakai minyak ini.

Kamu bisa memanfaatkannya untuk menghapus riasan, terutama makeup waterproof yang tahan air. Pakailah untuk membersihkan makeup tersebut setiap hari.

BACA JUGA:Minyak Zaitun Herborist Bisa Bikin Awet Muda di Usia 40an, Berikut Manfaat dan Cara Menggunakannya

BACA JUGA:Cuma Pakai Lidah Buaya Bikin Awet Muda Bebas Keriput dan Flek Hitam, Inilah Manfaat dan 2 Cara Pakainya

Cukup oleskan secara merata di wajah, atau kamu bisa menggunakan bantuan kapas sehingga lebih mudah dibersihkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: