Buktikan Sendiri, Inilah 8 Cara Merawat Tanaman Anggrek yang Layu Agar Kembali Tumbuh Subur dan Berbunga

Buktikan Sendiri, Inilah 8 Cara Merawat Tanaman Anggrek yang Layu Agar Kembali Tumbuh Subur dan Berbunga

Buktikan Sendiri, Inilah 8 Cara Merawat Tanaman Anggrek yang Layu agar Kembali Tumbuh Subur dan Berbunga.-Freepik-

RADARPEKALONGAN - Pada artikel kali ini akan membahas mengenai cara merawat tanaman anggrek yang layu agar kembali tumbuh subur dan berbunga dengan cantik.

Tanaman anggrek memang merupakan salah satu tanaman hias yang memerlukan perawatan ekstra agar dapat tumbuh subur dan berbunga dengan cantik.

Oleh karena itu, banyak orang yang tidak mengetahui bagaimana cara merawat anggrek dengan benar sehingga menyebabkan tanaman tersebut layu.

Sering kali dijumpai tanaman anggrek yang layu akan dibuang begitu saja oleh pemiliknya, padahal tanaman anggrek yang layu masih dapat untuk dirawat agar kembali tumbuh subur dan berbunga dengan cantik.

Lantas, bagaimana cara merawat tanaman anggrek yang layu? Berikut ini beberapa cara merawat tanaman anggrek yang layu agar dapat tumbuh subur dan berbunga dengan cantik kembali.

BACA JUGA:7 Cara Merawat Tanaman Anggrek Di Dalam Ruangan Agar Tetap Dalam Kondisi Sehat dan Berbunga dengan Baik

Cara Merawat Tanaman Anggrek yang Layu Agar Kembali Tumbuh Subur

1. Penyiraman

Cara merawat tanaman anggrek yang layu agar kembali tumbuh subur yang pertama yaitu dengan mengurangi intensitas penyiraman.

Pastikan kalian menirami tanaman anggrek hanya pada saat lapisan atas media tanamnya benar-benar kering dan siramlah hanya pada media tanamnya saja.

Pastikan juga untuk menyiram media tanamnya secukupnya saja karena penyiraman yang berlebihan malah dapat menyebabkan akar dari tanaman anggrek mengalami kebusukan dan akhirnya tanaman anggrek tersebut mati.

2. Media Tanam

Cara merawat tanaman anggrek yang layu agar kembali tumbuh subur yang selanjutnya yaitu dengan memperhatikan media tanamnya.

Menggunakan media tanam berupa tanah yang terlalu lembab dan basah sebenarnya sangat dilarang untuk tanaman anggrek karena tanaman anggrek tidak terlalu menyukai banyak air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: