Keunikan Pantai Ujung Negoro di Batang, Wisata Alam Sambil Wisata Religi Bikin Hati dan Pikiran Jernih Kembali

Keunikan Pantai Ujung Negoro di Batang, Wisata Alam Sambil Wisata Religi Bikin Hati dan Pikiran Jernih Kembali

Keindahan Pantai Ujung Negoro-instagram : @visitbatang-

RADARPEKALONGAN -  Musim kemarau seperti saat ini memang paling asyik liburan ke pantai, sebab semilir angin yang disuguhkan di pantai memang sangat mengesankan. Keunikan Pantai Ujung Negoro di Batang ini mungkin bisa menjadi rekomendasi wisata pantai yang bisa dikunjungi.

Saat musim kemarau, cuacanya bagus dan tidak terlalu membahayakan jika bermain di pantai. Sebab biasanya pada musim hujan akan terjadi cuaca buruk dan menyebabkan ombak besar di pantai.

Pantai Ujung Negoro di Kabupaten Batang. Pantai ini tidak terlalu jauh dari pusat kota Batang yakni hanya sekitar 15-25 menit saja. 

Pantai ini terhubung dengan pantai Sigandu Batang melalui Jalan Pantai Sigandu. Ini menyebabkan akses dari Pantai Sigandu terbuka luas untuk ke Pantai Ujung Negoro.

Tak heran jika banyak wisatawan yang berkunjung di pantai ini apalagi pada saat weekend atau liburan sekolah. Selain hal tersebut, pantai ini menyimpan keunikan sendiri yang jarang dimiliki oleh pantai lain.

Keunikan Pantai Ujung Negoro, Kabupaten Batang

Pantai Ujung Negoro memiliki keunikan sendiri dibandingkan dengan pantai lain di Kabupaten Batang. Oleh karena itu objek wisata ini menjadi salah satu objek wisata kebanggaan warga Batang. Keunikan tersebut antara lain: 

1. Landscape Pantai yang Unik

Pantai Ujung Negoro dikelilingi oleh tebing yang tinggi dan kokoh disertai pepohonan yang rindang. Tebing ini menjadi daya tarik tersendiri di objek wisata ini, sebab dengan adanya tebing tersebut menambah elok pemandangan Pantai Ujung Negoro.

Selain itu, di pinggiran tebing terdapat banyak batu-batuan yang ukuranya beragam, mulai dari yang sangat besar, besar hingga yang kecil. Batuan tersebut tersusun rapi di bibir pantai tepatnya di bawah tebing tersebut.

Banyak warga yang memanfaatkan bebatuan tersebut sebagai area pemancingan. Tak heran jika berkunjung di objek wisata ini, terkadang bisa melihat banyak pemancing ikan yang berjejer di tempat tersebut.

2. Sebagai Wisata Religi

Pantai Ujung Negoro dikenal sebagai wisata religi oleh masyarakat Kabupaten Batang dan sekitarnya, sebab terdapat makam Syekh Maulana Maghribi. 

Di area makam tersebut, terdapat sumber mata air yang unik. Pasalnya mata air tersebut sangat jernih dan tidak asin, meskipun berapada di dekat pantai. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: