Saatnya Tampil Mengesankan! Ini Dia Baju Batik Formal ala Presiden Jokowi, Ada Motif Kuda Laut di Tengah

Saatnya Tampil Mengesankan! Ini Dia Baju Batik Formal ala Presiden Jokowi, Ada Motif Kuda Laut di Tengah

Baju Batik Formal--Tokopedia.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Memilih baju batik formal tentu setiap orang punya seleranya sendiri.Tak terkecuali orang nomor satu di Indonesia, yakni Presiden Jokowi.

Menurut hasil riset kami dari berbagai sumber setidaknya ada 5 model baju batik yang biasa dikenakan Presiden Jokowi. Tentu saja semua model batiknya tak kalah keren, bahkan penampilanmu bisa lebih mengensankan.

Ada yang berwarna sogan, hitam, dan warna putih. Untuk motifnya sangat mengesankan  kalau beliau adalah orang Jawa asli tulen. Asli Surakarta. 

BACA JUGA:5 Pilihan Batik Keluarga untuk Tampil Modern dan Elegan

BACA JUGA:Mengulik Batik Keris, Brand Batik Asli Solo yang Memiliki Istana Galeri Pameran Seperti Museum Tersendiri

Model motif batiknya sudah pasti elegan dibandingkan yang lain. Kalau boleh dibilang lebih indah dan menawan. Jadi trend setter model motif jualann batik di Indonesia. 

Baiklah karena sudah penasaran mari bahas langsung model batik Presiden Jokowi yang cocok dipakai saat perayaan awal Oktober. Yuk lihat apa saja model motifnya yang mengesankan itu. 

1. Kuda Laut di Tengah

Model motif yang menurut kami sangat mengesankan adalah kuda laut di tengah. Sepanjang kancing baju batik ini ada motif hewan yang hidup di laut. 

Motif hewan tersebut cenderung berbentuk kuda laut. Seperti yang kamu tahu, kuda laut ini hewan yang mengesankan lagi elegan. 

Ada ekor yang menghiasi baju batik formal yang dipakai oleh Presiden Jokowi. Kontras dengan warna hitam yang jadi warna dasarnya. 

Ada mahkota di bagian kepala yang seakan menutupkan baju batik. Sedangkan ekornya menjadikannya gagah. 

2. Dua Wayang

Untuk model motif baju batik ala Presiden Jokowi yang kedua secara jelas menggmbarkan identitas budaya Jawa. Ada dua gambar wayang saling berhadapan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: