Saatnya Tampil Mengesankan! Ini Dia Baju Batik Formal ala Presiden Jokowi, Ada Motif Kuda Laut di Tengah

Saatnya Tampil Mengesankan! Ini Dia Baju Batik Formal ala Presiden Jokowi, Ada Motif Kuda Laut di Tengah

Baju Batik Formal--Tokopedia.com

Dibalut dengan warna sogan manis yang mengesankan budaya Solo pedalaman. Lalu bunga dan dedaunan yang menghiasi baju batik. 

Seperti motif Kuda laut di tengah, warna dasarnya hitam pekat. Perpaduan warna sogan dan hitam menjadikanna berkarakter. 

3. Daun Panjang

Model motif baju batik yang mengesankan dari Presiden Jokowi adalah daun yang memanjang. Ada dua warna yang satu cerah dan satunya lagi gelap. 

Bagian dekat kerah ada motif daun yang kalau diperhatikan menambah gaya estetika tersendiri. Sementara dasarnya sekumpulan motif persis potongan dadu kecil-kecil. 

Sering dipakai Presidenn Jokowi ketika melakukan  kunjungan kerja dimana-mana. Bahkan tatkala mengambut tokoh-tokoh dari luar negeri. 

4. Keris yang Gagah

Motif baju batik yang mengesankan dari batik ala Presiden Jokowi adalah gambar Keris. Motif keris ini tergambar pada sela-sela gambar wajik. 

Perpaduan warna motoif wajik yang cerah dan keris sogan, begitu menawan. Kegagahan itu jelas tergambar ketika melihat langsung motifnya. 

Cocok kalau dipakai saat upacara hari Batik yang akan dilangsungkan pada 2 Oktober 2023. Pasti siapa saja akan pangling melihatnya. 

5. Merak Biru

Terakhir dari baju batik formal orang nomor satu se-Indonesia ini adalah hiasan motif Merak Biru. Pakaian batik formal ini beliau kenakan saat membuka Gelar Batik Nusantara.

Motifnya cenderung menggunakan warna yang cerah. Dimana warna putih jadi dasar utamanya. Sedangkan untuk hiasannya berwarna biru. 

Perpaduan warna yang cukup bagus dan elegan ketika dipandang. Apalagi kalau dipadu-padankan dengan celana warna hitam. 

Ada keanggunan dan kewibawaan bagi siapa saja yang mengenakannya. Tampak berkelas. Apalagi melihat motif bagian tengah yang seperti sekumpulan pegunungan jika diperhatikan secara detail.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: