Deretan Vitamin untuk Daya Tahan Tubuh agar Tak Mudah Sakit dan Lelah, Sayang Kalau DIlewatkan!

Deretan Vitamin untuk Daya Tahan Tubuh agar Tak Mudah Sakit dan Lelah, Sayang Kalau DIlewatkan!

Vitamin untuk Daya Tahan Tubuh agar Tak Mudah Sakit--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Daya tahan tubuh adalah sistem imunitas yang mesti dibangun agar tubuh tak mudah sakit. Vitamin untuk Daya tahan tubuh agar tak mudah sakit karenanya perlu dikonsumi untuk mengurangi risiko mudah sakit. 

Siapa saja pasti tak ingin tubuhnya sering sakit-sakitan. Konsumsi makanan yang mengandung vitamin penting perlu lakukan secara rutin setiap hari. 

Kandungan serat, mineral, protein, karbohidrat memang penting bagi tubuh. Tapi ada satu lagi yang tak kalah penting yaitu Vitamin. 

Apa jadinya ketika tubuh mengalamai defisiensi vitamin di dalam tubuh? Sudah pasti akan sering sakit-sakitan. Untuk itu, yuk simak vitamin apa saja yang penting bagi tubuh seperti di bawah ini. 

1. Vitamin C

Pertama yang paling menentukan adalah vitamin C. Salah satu daftar Vitamin untuk daya tahan tubuh agar tak mudah sakit. 

Vitamin ini bekerja cukup taktis,dimana akan memproduksi sel darah puutih di dalam tubuh. Membuat tubuh cukup melakukan pertahanan diri dari berbagai macam penyakit yang ditimbulkan dari radikal bebas. 

Untuk mendapatkan asupan vitamin C perlu makan buah-buahan. Buah-buahan itu antara lain Brokoli, Kiwi, Bayam, jeruk, kiwi dan stroberi. 

Semua jenis vitamin tersebut dapat menurunkan risiko penyakit kornis. Penyerapan zat besi yang diproleh dari makanan. 

Bahkan vitamin C ini dapat mencegah penyakit serangan jantung yang disebabkan penumpukan kolesterol jahat. 

2. Vitamin D

Melansir dari penelitian Jurnal klinik laboratory medis, mengungkapkan kalau vitamin D ini dapat menurunkan risiko asma dan penyakit pernafasan lainnya. 

Salah satu contohnya virus Covid 19 yang seringkali menyerang bagian saluran pernafasan. Tak heran kalau sangat disarankan untuk menjemur badan di siang hari. 

Vitamin untuk daya tahan tubuh agar tak mudah sakit ini cukup dipenuhi melalui sinar UV di pagi hari. Jemur badan di pagi hari selama 20 menit akan sangat membantu 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: