Jelang HUT TNI, 50 Prajurit Kodim Pekalongan Naik Pangkat

Jelang HUT TNI, 50 Prajurit Kodim Pekalongan Naik Pangkat

Sebanyak 50 prajurit Kodim Pekalongan naik pangkat, Senin (2/10/2023).-Wahyu Hidayat-

PEKALONGAN - Menjelang HUT Ke-78 TNI, sebanyak 50 Prajurit Kodim 0710/Pekalongan naik pangkat, Senin (2/10/2023).

Kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula untuk 50 prajurit ini, perinciannya terdiri dari tiga Perwira, 39 Bintara, dan delapan Tamtama.

Upacara korps raport kenaikan pangkat dipimpin langsung oleh Dandim 0710 pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han. yang dilaksanakan di aula serbaguna makodim setempat di Jalan Sriwijaya No 1, Medono, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan.

BACA JUGA: BACA JUGA:Dandim Pekalongan Lepas 15 Prajurit Kembali ke Masyarakat

Kodim Pekalongan Patroli Motor Trail ke Kawasan Pegunungan untuk Mencegah Karhutla

Dandim Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya menyampaikan bahwa kenaikan pangkat tersebut merupakan penghargaan dari Pimpinan di institusi TNI Angkatan Darat.

Kenaikan pangkat diberikan kepada anggota atas dedikasi kerja dan loyalitas dalam menjalankan tugas pokok yang diembannya sebagai prajurit.

"Naik pangkat adalah suatu kehormatan yang harus dapat dipertanggungjawabkan kepada Tuhan yang Maha Esa. Serta sebagai wahana introspeksi untuk ke depan lebih baik lagi dalam menjalankan tugas dalam mengabdi kepada Negara dan bangsa," kata Dandim.

BACA JUGA:Bentuk Mental Disiplin saat MPLS, Ratusan Siswa Baru SMK Ma'arif NU Kajen Digembleng Prajurit TNI

BACA JUGA:Sambut HUT TNI Ke-78, Kodim Pekalongan Gelar Pelayanan KB Gratis

Dandim Rizky juga berpesan kepada seluruh prajuritnya bahwa kenaikan pangkat tersebut hendaknya dijadikan sebagai sebuah motivasi dan nikmat yang patut disyukuri agar ke depan lebih baik lagi.

"Saya berharap dengan kenaikan pangkat ini para prajurit lebih semangat lagi dalam melaksanakan tugasnya dalam mengabdi kepada masyarakat bangsa dan negara," pungkasnya. (way)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: