Tak Hanya Vitamin A, Ini Beberapa Vitamin yang Bermanfaat untuk Kesehatan Matamu, Apa Saja?

Tak Hanya Vitamin A, Ini Beberapa Vitamin yang Bermanfaat untuk Kesehatan Matamu, Apa Saja?

Vitamin yang Bagus untuk Menjaga Kesehatan Mata--unsplash.com

RADARPEKALONGAN - Tak hanya vitamin A, ada beberapa vitamin yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata. Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa vitamin yang bagus untuk menjaga kesehatan indera penglihatanmu.

Kesehatan mata adalah aspek penting dalam menjaga kualitas hidup kita. Mata yang sehat memungkinkan kita untuk melihat dunia dengan jelas dan mengikuti aktivitas sehari-hari tanpa hambatan sedikitpun.

Namun, lingkungan yang penuh dengan polusi, paparan sinar dari layer elektronik, dan pola makan yang tidak seimbang dapat memengaruhi kesehatan mata kita. 

Untungnya, kita dapat mengambil langkah-langkah untuk menjaga mata tetap sehat, salah satunya adalah dengan mengonsumsi vitamin yang sesuai.

BACA JUGA: Tersedia di Apotek, Inilah 9 Rekomendasi Vitamin Mata Terbaik untuk Menjaga Kesehatan Matamu

BACA JUGA:Bisa Dipilih, Ini Dia Daftar Suplemen Vitamin C di Apotek, Harga di Bawah 50 ribu

Berikut Beberapa Vitamin yang Bagus untuk Menjaga Kesehatan Mata

1. Vitamin A

Vitamin A adalah salah satu nutrisi paling penting untuk mata. Vitamin ini membantu menjaga kornea mata agar tetap sehat. Selain itu, vitamin A berperan dalam produksi pigmen visual yang ada pada retina mata, yang sangat penting untuk melihat dalam kondisi cahaya yang rendah. Makanan yang kaya akan vitamin A termasuk wortel, bayam, ubi jalar, dan hati.

2. Vitamin C

Vitamin C adalah antioksidan yang kuat yang membantu melindungi mata dari kerusakan akibat radikal bebas. Vitamin ini juga mendukung pembuluh darah dalam mata. Jeruk, stroberi, kiwi, dan paprika adalah sumber makanan yang kaya vitamin C.

3. Vitamin E

Vitamin E juga merupakan antioksidan yang dapat membantu melindungi mata dari kerusakan. Vitamin ini bekerja dengan baik bersama dengan vitamin C untuk menjaga mata tetap sehat. Sumber makanan yang kaya vitamin E termasuk kacang-kacangan, biji-bijian, dan minyak nabati.

4. Lutein dan Zeaxanthin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: