6 Alasan Pentingnya Memahami Love Language dalam Hubungan Asmara, Jangan Sampai Gagal Paham!

6 Alasan Pentingnya Memahami Love Language dalam Hubungan Asmara, Jangan Sampai Gagal Paham!

Pentingnya memahami love language agar hubungan awet--Freepik.com

1. Memperkuat Hubungan

Dengan saling menghabiskan waktu bersama, dan saling memberikan perhatian kepada pasangan dengan cara yang tepat tentu akan membuat hubungan menjadi lebih kuat. Menjadi lebih saling mengenal satu sama lain, meningkatkan kenyamana dan kepecayaan, serta memberi makna lebih dalam pada sebuah hubungan.

2. Bentuk Usaha Konkrit dalam Mengekspesikan Rasa Cinta

Saat sepasang kekasih bisa memahami dan menggunakan love language yang tepat, akan membuat hubungan menjadi lebih bermakna. Mengetahui tindakan apa yang akan memberi kesan lebih berharga bagi pasangannya, menjadi sebuah bentuk tindakan konkrit yang menjadi pupuk dalam mempertahankan sebuah hubungan agar tetap hidup dan terus tumbuh.

3. Saling Membangun Empati

Mengetahui love language satu sama lain akan membangun empatimu dan juga pasangan untuk menjadi lebih peduli satu sama lain. Rasa empati penting untuk selalu ada, agar bisa menjadi pasangan yang lebih aware dan saling mengerti satu sama lain.

Dengan memunculkan empati juga akan membuat pasangan lebih dihargai.

4. Meminmalisir Konflik

Menjalin hubungan adalah sebuah komitmen dengan kesadaran penuh mengkompromikan dua individu dengan prinsip dan karakter yang berbeda. Hal ini tentu tidak jarang akan menimbulkan beberapa konflik karena perbedaan pendapat atau sejenisnya.

Untuk mengantisipasi terjadinya perdebatan serius, selain permintaan maaf lewat lisan men-treat pasangan dengan love language-nya akan lebih efektif untuk mencairkan suasan dan mengembalikan mood pasangan.

5. Menjaga Terjalinnya Komunikasi Dua Arah yang Sehat

Manfaat lain dari memahami love language pasangan adalah meningkatkan komunikasi dalam hubungan. Ketika tahu dan memahami bagaimana cara pasangan kita ingin menerima ekspresi cintanya, dapat meningkatkan komunikasi dengan lebih efektif dalam segala hal.

6. Meningkatkan Kepuasan dalam Hubungan

Ketika berhasil memenuhi kebutuhan emosional pasangan sesuai dengan love language mereka, hubungan akan menjadi lebih memuaskan bagi kedua belah pihak.

Pasangan akan merasa lebih terhubung secara emosional dan lebih bahagia dalam hubungan yang dijalani. Hal ini dapat meningkatkan keintiman dan kenyamanan dalam menjalih hubungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: