6 Alasan Pentingnya Memahami Love Language dalam Hubungan Asmara, Jangan Sampai Gagal Paham!

6 Alasan Pentingnya Memahami Love Language dalam Hubungan Asmara, Jangan Sampai Gagal Paham!

Pentingnya memahami love language agar hubungan awet--Freepik.com

RADARPEKALONGAN - Pentingnya memahami love language di awal hubungan adalah sebagai landasan, agar dalam memberi dan menerima sebuah bentuk rasa cinta bisa tersampaikan dengan baik.

Jangan sampai perhatian yang ditujukan oleh masing-masing pasangan menjadi sia-sia bahkan mengganggu kenyaman satu sama lain hanya karena belum saling memahami karakter dan love languagenya masing-masing.

Sekilas tentang love language atau bahasa cinta adalah sebuah cara seseorang untuk mengekspresikan perasaannya kepada orang lain.

Maka menjadi penting sebelum mengekspresikan perasaan sebagai bentuk kasih sayang atau perhatian, terlebih dulu mengetahui love language dari pasangan. Agar perasaan kita tersampaikan dan dapat diterima dengan baik oleh pasangan.

 

BACA JUGA: Bicara tentang Love Language: Inilah Pengertian, Jenis dan Contohnya dalam Kehidupan Sehari-hari

Jangan sampai sudah merasa melakukan yang terbaik dalam hubungan tetapi malah semakin hambar dan timbul lebih banyak konflik, karena alasan yang sering terjadi yaitu tidak saling memahami love language satu sama lain.

Ada 5 love language yang cukup populer belakangan ini,

- Act of Service, mengekspresian perasaan lewat perbuatan atau aksi nyata. Seperti membuatkan makanan, memijat pasangan, membantu pekerjaan rumah dan sejenisnya.

- Receiving Gift, mengekspresikan perasaan dengan memberi sesuatu atau hadiah. Suka memberi kejutan seperti kado anniversary, memberi bunga, atau barang yang disukai pasangan.

- Words of Affirmation, mengekspresikan perasaan dengan ungkapan-ungkapan positif melalui ucapan lisan yang sekiranya akan menyenangkan hati pasangan.

- Physical Touch, mengekspresikan perasaan dengan sentuhan fisik seperti berpelukan, bergandengan tangan, atau memberi belaian sayang.

BACA JUGA: 4 Minuman Collagen BPOM yang Aman dan Halal untuk Kulit Keriput, Bikin Wajah Glowing Awet Muda

- Quality Time, mengekspresikan perasaan dengan menghabiskan waktu bersama yang berkualitas dengan melakukan hal-hal yang akan mempererat hubungan.

Lalu mengapa 6 bentuk love language di atas menjadi penting untuk saling dipahami? berikut alasannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: