Cuma Ada 500 Unit, Toyota GRMN Yaris, Menjadi Salah Satu Mobil Langka!

Cuma Ada 500 Unit, Toyota GRMN Yaris, Menjadi Salah Satu Mobil Langka!

Toyota yaris grmn--Youtube

RADARPEKALONGAN – Beberapa waktu lalu pihak Toyota sempat heboh, dengan kehadiran Toyota GRMN Yaris, dan melakoni debutnya di ajang Tokyo Auto Salon.

Dan yang paling menarik, kabarnya mobil Toyota GRMN Yaris ini hanya diproduksi 500 unit, dan ditawarkan dengan 3 pilihan paket, yaitu paket standar, reli dan juga sirkuit.

BACA JUGA: Mana yang Lebih Bagus, Daihatsu Terios 2023 atau Toyota Rush 2023, Simak Sampai Selesai!

Spesifikasi mesin semakin buas

Secara keseluruhan, Toyota GRMN Yaris ini dibekali dengan mesin yang sama seperti GR Yaris, yaitu mesin bensin dengan 3 silinder berkapasitas 1.6 liter turbocharger.

Meski masih menggunakan mesin dengan kapasitas yang sama, namun ternyata terdapat peningkatan dalam masalah tenaganya, yakni naik menjadi 268 dk dengan torsi puncak mencapi 360 Nm.

Tentu saja angka tersebut meningkat, jika dibandingkan dengan GR Yaris biasa, yang hanya mampu menghasilkan tenaga sebesar 261 dk dengan torsi maksimal mencapai 360 Nm.

Tidak hanya itu saja, perbedaan antara Toyota GRMN Yaris dengan GR Yaris biasanya terletak pada bobotnya yang jauh lebih ringan, sasis lebih kaku, girboks lebih rapat dan juga settingan suspensi serta pengereman yang jauh lebih maksimal.

BACA JUGA: Kompetitornya Panik, Inilah Kelebihan Toyota Rush GR Sport, Tertarik Miliknya?

Lebih ringan 20 kilogram

Untuk masalah bobotnya sendiri, Toyota GRMN Yaris ini hanya memiliki bobot yang lebih ringan mencapai 20 kilogram, jika dibandingkan dengan GR Yaris biasa.

Hal ini dikarenakan, mobil ini menggunakan bahan serat karbon asli dalam jumlah lebih banyak, terutama pada bagian bodi seperti kap mesin serta spoiler belakangnya.

Selain itu, khusus GRMN Yaris ini, sudah dibekali dengan 2 jok, sementara untuk jok belakangnya diganti dengan strut bar, yang memiliki fungsi untuk pengendalian yang lebih baik, ketika diajak berakselerasi di lintasan aspal ataupun tanah.

BACA JUGA: Ketahui Sebelum Membeli, Inilah Perbedaan Toyota Rush Type G dan Type S, Kamu Harus Tahu!

Sasis lebih kaku

Untuk masalah sasisnya sendiri, mobil ini sudah mendapatkan peningkatan terutama dalam hal sasisnya, yang diklaim lebih kuat dan kaku, jika dibandingkan dengan GR Yaris biasa.

Tentu saja ini menjadikan manuver serta handling jauh lebih maksimal, ketika digunakan melakukan manuver di lintasan atau sirkuit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: