5 Macam Suplemen dan Vitamin untuk Mengatasi Alergi, Cocok Untukmu Penderita Alergi

5 Macam Suplemen dan Vitamin untuk Mengatasi Alergi, Cocok Untukmu Penderita Alergi

Vitamin untuk Mengatasi Alergi--freepik

RADARPEKALONGAN - Jika diantara kamu ada yang mempunyai alergi terhadap sesuatu, kamu bisa mengonsumsi beberapa vitamin untuk mengatasi alergi.

Alergi adalah kondisi yang umum terjadi di seluruh dunia, memengaruhi jutaan orang setiap tahunnya. Respons berlebihan sistem kekebalan tubuh terhadap zat-zat asing tertentu dapat menghasilkan gejala alergi yang bervariasi, seperti gatal-gatal, hidung tersumbat, mata berair, atau bahkan reaksi alergi yang lebih parah.

Selain perawatan medis yang diresepkan oleh dokter, vitamin dan suplemen tertentu dapat membantu dalam mengurangi gejala alergi dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Pada artikel kali ini kita akan memberikan rekomendasi vitamin untuk mengatasi alergi.

BACA JUGA:Miliki Kandungan Vitamin B6, Mengonsumsi Petai Mampu Ringankan Gejala PMS

Rekomendasi Vitamin untuk Mengatasi Alergi

1. Vitamin C

Vitamin C dikenal sebagai antioksidan yang kuat dan dapat membantu meredakan gejala alergi. Vitamin ini dapat mengurangi peradangan dalam tubuh dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Kamu bisa mendapatkan vitamin C dari buah-buahan seperti jeruk, stroberi, dan kiwi, atau melalui suplemen vitamin C.

2. Vitamin D

Vitamin D memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan sistem kekebalan tubuh. Penelitian telah menunjukkan bahwa vitamin D dapat meningkatkan risiko alergi. Kamu bisa mendapatkan vitamin D dari paparan sinar matahari selama beberapa menit setiap hari atau melalui suplemen vitamin D.

3. Vitamin E

Vitamin E adalah antioksidan lain yang dapat membantu mengurangi peradangan dalam tubuh. Vitamin ini juga dapat meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh. Sumber alami vitamin E berupa kacang-kacangan, biji-bijian, dan minyak zaitun.

4. Vitamin B

Vitamin B kompleks, terutama vitamin B5 (asam pantotenat) dan vitamin B12, dapat membantu mengurangi gejala alergi. Vitamin B dapat membantu tubuh dalam mengatasi stres, yang bisa memperburuk gejala alergi. Sumber vitamin B termasuk daging, ikan, telur, dan susu.

5. Vitamin A

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: