Miliki Kandungan Vitamin B6, Mengonsumsi Petai Mampu Ringankan Gejala PMS

Miliki Kandungan Vitamin B6, Mengonsumsi Petai Mampu Ringankan Gejala PMS

Petai memiliki kandungan vitamin B6 yang bisa ringankan gejala PMS.-Tangkapan layar kanal Youtube saddam ismail.-

RADARPEKALONGAN - Dengan kandungan vitamin B6, kalsium dan magnesium, mengonsumsi petai ternyata mampu ringankan gejala PMS atau premenstrual syndrome

Menjelang menstruasi, seorang wanita biasanya akan mengalami rasa sakit secara fisik maupun emosi. Inilah gejala PMS. Banyak wanita membeli suplemen untuk mengurangi rasa sakitnya, baik di apotek maupun toko seperti Kiranti dan sejenisnya.

Petai dengan kandungan vitamin B6, kalsium dan magnesiumnya mampu meringankan gejala PMS. Tak hanya itu, banyak manfaat petani lainnya untuk kesehatan. Diantaranya Petai bagus untuk ibu hamil hingga menyusui lho.

Berikut ini tujuh manfaat petai bagi kesehatan:

Baca juga:5 Manfaat Petai untuk Kesehatan, Salah Satunya Membantu Mengontrol Gula Darah

1. Ringankan gejala PMS

Untuk bisa menstabilkan perubahan suasana hati, mengurangi keram dan rasa nyeri, seorang wanita saat PMS dianjurkan untuk mengonsumsi suplemen seperti asam folat, vitamin B6, kalsium, dan magnesium.

Asupan itu tak harus dari suplemen yang dibeli di toko atau apotek. Dengan mengonsumsi petai, semua kandungan tersebut bisa diperoleh sehingga mampu ringankan gejala PMS.

Suasana hati bisa lebih stabil dengan adanya efek triptofan. Petai juga memiliki kandungan vitamin B1 untuk mengatur kadar gula darah dan membantu meningkatkan mood seseorang.

Saat mesntruasi, makanlah petai karena ini akan mampu mengembalikan zat besi yang hilang saat PMS. 

2. Menutrisi tulang

Dengan kandungan kalsium dan fosfornya, makan petai dapat memberikan nutrisi pada tulang, sehingga tulang dapat tumbuh dengan baik dan sehat. Gangguan nyeri tulang hingga osteoporosis bisa terhindari.

Baca lagi:5 Efek Samping Makan Petai, Penderita Asam Urat Wajib Baca

2. Mencegah anemia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: