Kabupaten Pekalongan Sabet Lima Medali Mapsi SD Tingkat Jawa Tengah 2023

Kabupaten Pekalongan Sabet Lima Medali Mapsi SD Tingkat Jawa Tengah 2023

Kabupaten Pekalongan dapat lima medali dalam lomba Mapsi SD tingkat Jateng 2023.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN - Perwakilan Kabupaten Pekalongan berhasil menyabet lima medali dalam lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islam (Mapsi) SD Tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2023. 

Lomba Mapsi tingkat Jateng dilaksanakan di Magelang, 28-30 September 2023. Kabupaten Pekalongan berhasil menjadi juara pertama pada lomba macapat dan shalat putra. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Pekalongan, Kholid, Rabu, 4 Oktober 2023, menyampaikan, prestasi Mapsi tingkat Jateng tahun 2023 ini ada peningkatan yang luar biasa. Keberhasilan ini berkat kerja keras guru-guru, terutama guru PAI yang mendidik anak-anaknya untuk terus belajar dalam meraih prestasi di Jawa Tengah.

"Prestasi ini berkat dorongan dari semua pihak, peserta lomba Mapsi tingkat SD asal Kabupaten Pekalongan berhasil mendapat juara. Untuk itu, bagi siswa yang berhasil menjadi juara pastinya akan mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Pekalongan," katanya.

Baca juga:Juara MAPSI PAI Tingkat Provinsi, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Janjikan Bonus

Baca lagi:Mengharumkan Batang, 2 Siswa SDIT Permata Hati Batang Torehkan Prestasi di Mapsi Jateng

Adanya pretasi tersebut, Kepala Dindikbud Kabupaten Pekalongan berharap, peserta kedepan untuk ditingkatkan terus dalam belajar. Kemudian guru memberikan pembinaan kepada anak-anak.

"Kami dari Dinas Pendidikan pastinya akan mendatangi sekolah untuk bertemu dengan anak-anak yang mendapat juara, sebagai bentuk apresiasi dan motivasi," imbuhnya.

Dikatakan, prestasi pendidikan Kabupaten Pekalongan untuk saat ini terus menunjukan peningkatan. "Dengan dorongan semua Kabupaten Pekalongan terus bergerak untuk meningkatkan prestasi pendidikan menuju lebih baik," lanjutnya.

Lima siswa yang berhasil meraih juara dalam Mapsi tingkat Provinsi Jawa Tengah diantaranya, juara 1 macapat putra Alaric Mahersa Arik dari SDN 01 Kepatihan, Wiradesa, juara 1 shalat putra, M Edsel Dwi Pranaja SD Plus Alburhan Buaran. 

Selanjutnya, juara harapan 2 khitobah putra M Fakri Husein dari SDN 03 Songgowedi Petungkriyono, juara 3 hifdzil putra, M Qosdhan Liard dari SDN Plus Alburhan Buaran dan Amrina Rosyida Rochim dari SDM Kajen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: