Mengharumkan Batang, 2 Siswa SDIT Permata Hati Batang Torehkan Prestasi di Mapsi Jateng

Mengharumkan Batang, 2 Siswa SDIT Permata Hati Batang Torehkan Prestasi di Mapsi Jateng

TERIMA PIALA - Salah satu kontingen SDIT permata Hati Batang, Kamila Azzakhilda, saat menerima piala sebagai juara 3 Lomba Kaligrafi di ajang MAPSI tingkat Jawa Tengah, Jumat (29/9/2023). -Akhmad Saefudin-SDIT Permata Hati Batang

RADARPEKALONGAN - Sebuah prestasi membanggakan ditorehkan kontingen SDIT Permata Hati Batang di ajang lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami (MAPSI) tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2023. Mereka sukses mengharumkan nama Kabupaten Batang dengan mempersembahkan dua piala dari dua siswanya.

Ajang yang dibidani Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Jawa Tengah tahun ini dipusatkan di Kota Magelang. Pembukaan MAPSI digelar sangat meriah pada Jumat (29/9/2023), dengan dihadiri seluruh kontingen dari 35 kabupaten/kota di Jateng. 

Tak terkecuali dua siswa SDIT Permata Hati Batang yang mewakili Kabupaten Batang untuk Mata Lomba Kaligrafi Putri serta Lomba Mata Pelajaran (Mapel) Putra. Hasilnya, dua perwakilan Batang ini sukses menorehkan perstasi dengan masuk daftar juara.

Untuk Lomba Kaligrafi Putri ada Kamila Azzakhilda  yang berhasil merebut juara 3, sementara Niam Akbar Hardiansyah tercatat masuk menjadi Juara Harapan 3 Lomba Mapel Putra. 

"Alhamdulillah, perjuangan kontingen kami, siswa SDIT Permata Hati Batang di ajang MAPSI tingkat provinsi Jawa Tengah ini tidak sia-sia. Yang satu juara 3 lomba kaligrafi, satu lagi juara harapan 3 lomba mapel. Ini prestasi yang membanggakan, terlebih kami bisa ikut mengharumkan nama Kabupaten Batang di tingkat provinsi," ungkap Kepala SDIT Permata Hati Batang, Irwa Arifiana, Senin (2/10/2023).

BACA JUGA:Belajar Berbagi, Siswa SDIT Permata Hati Terjun Langsung ke Klidang Wetan


--Rombongan kontingen MAPSI SDIT Permata Hati Batang saat pelepasan di Kantor Disdikbud Batang

Irwa menilai, keikutsertaan kontingen sebagai perwakilan Kabupaten Batang pada ajang MAPSI tingkat Provinsi Jateng tahun ini sebagai pencapaian luar biasa. Pasalnya, MAPSI adalah sebuah ajang lomba keislaman bergengsi yang mampu mengembangkan potensi  siswa dari tiap daerah. 

Selain itu, tingkat persaingannya juga cukup ketat karena melibatkan para siswa dari 35 kabupaten/kota se Jawa Tengah. Karena itu, ia mengapresiasi dua siswanya beserta guru pendamping hingga orang tua dan semua pihak yang telah memberi support, sehingga mereka mampu membawa prestasi yang membanggakan.

"SDIT Permata Hati sangat bangga dengan pencapaian kontingen sekolah kami. Kami ucapkan selamat dan terima kasih atas perjuangan anak-anak kami, yang mana berhasil mewakili Kabupaten Batang di ajang MAPSI sampai tingkat Provinsi," terang Irwa Arifiana.

Karena itu pula, ia berharap prestasi ini tidak hanya menambah motivasi kedua siswanya. Lebih dari itu juga memberi inspirasi bagi seluruh siswa-siswi SDIT Permata Hati Batang untuk terus menggali potensi diri serta bisa mengharumkan nama sekolah, orang tua, hingga Kabupaten Batang tercinta.

"Kami bersyukur dan berterimakasih kepada siswa siswi yang sudah berjuang, serta guru-guru yang sudah melatih dengan sangat baik. Insya Allah kami akan lebih maksimal lagi dalam membimbing siswa siswi kami. Mudah-mudahan Allah melapangkan jalan setiap perjuangan anak didik kami dalam menjemput prestasi," pungkas Irwa didampingi salah satu guru, Laura. (sef)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: