Terbukti Manjur Obati Pegal Linu, Ini Dia Suplemen Vitamin D yang Dapat Memberi Nutrisi dari Dalam

Terbukti Manjur Obati Pegal Linu, Ini Dia Suplemen Vitamin D yang Dapat Memberi Nutrisi dari Dalam

Suplemen Vitamin D--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Sejatinya tubuh memerlukan nutrisi dari dalam untuk kesehatan otot dan tulang. Ketika otot dan tulang bermasalah, berarti sudah saatnya konsumsi suplemen vitamin D.

Vitamin D telah terbukti mampu memberikan nutrisi yang cukup pada tulang dan kekuatan massa otot. Suplemen yang mengandung vitamin ini akan bersifat antiradang, antioksidan, dan neuroproteksi. 

Tak heran kalau fungsi sistem otot, saraf, dan tulang dapat bekerja dengan baik kalau kebutuhan asupan vitamin D cukup. Kamu bisa obati pegal linu ini lewat kandungan suplemen vitamin D. 

BACA JUGA:Mencegah Nyeri Otot, Inilah 10 Daftar Suplemen Vitamin D Terbaik untuk Kesehatan Tulang

BACA JUGA:Terbaik! Rekomendasi Produk Suplemen Vitamin D untuk Otot Kaku yang ada di Apotek

Perlu kamu ingat bahwa vitamin D dibutuhkan sehari-hari tidak hanya untuk anak-anak, tapi juga dewasa dan lansia. Oleh karena itu, penuhi asupannya agar tak menimbulkan sakit yang kurang nyaman. 

Aturan Dosis Pemenuhan Asupan Vitamin D Harian

Asupan vitamin D untuk anak-anak pada umumnya adalah 15 sampai 20 mcg atau 600 sampai 800 IU. Untuk orang dewasa juga sama jumlahnya dengan asupan vitami D untuk anak-anak. 

Sedangkan untuk anak usia di bawah satu tahun lebih kecil lagi yaitu 400 IU atau 10 mcg. Jumlah tersebut akan lebih banyak lagi ketika ada sakit otot dan tulang, 

Lalu apa saja produk suplemen apa saja yang dapat memenuhi asupan vitamin D harian? Yuk simak uraian produk suplemen yang berguna untuk sakit pegal linu di bawah ini. 

1. Nutrimax Vitamin D3 400 IU

Untui yang produk pertama ini hanga mengandung vitamin D3 sebanyak 400 IU. Kandungan vitamin D sebanyak itu setara dengan 10 mcg saja. 

Namun jangan diragukan lagi khasiatanya bagi tubuh untuk apa. Diantaranya menjaga masa otot, memperbaiki tulang, dan memelihara gigi dari risiko keropos. 

Sebab semakin bertambahnya usia makan akan terjadi penurunana kualitas tulang. Nah suplemen vitamin D yang satu ini dapat menyembuhkan sakit nyeri otot.. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: alodokter