Memangnya Bisa Mengecilkan Pori-Pori Wajah Cuma Pakai Bahan di Dapur Aja? Berikut 5 Tips dan Caranya

Memangnya Bisa Mengecilkan Pori-Pori Wajah Cuma Pakai Bahan di Dapur Aja? Berikut 5 Tips dan Caranya

Memangnya Bisa Mengecilkan Pori-Pori Wajah Cuma Pakai Bahan di Dapur Aja? Berikut 5 Tips dan Caranya-youtube/Melly Windiani-

RADARPEKALONGAN – Memangnya bisa mengecilkan pori-pori wajah cuma pakai bahan dapur aja? Pertanyaan ini mungkin sempat terlintas, ya. Tapi rupanya ada bahan alami yang bisa dipakai, lho.

Nggak perlu pergi ke klinik dokter dan melakukan perawatan dengan budget mahal, kamu bisa mengecilkan tampilan pori-pori wajah secara alami dengan bahan di rumah saja.

Sebenarnya keberadaan pori-pori penting. Untuk kulit wajah sendiri, proi-pori ini sebagai jalan keluarnya sebum, sehingga kulit tetap kenyal, lembab, dan sehat. 

Tapi, saat produksi sebum di kulit wajah terlalu berlebihan, maka bisa menyebabkan penyumbatan dan juga membesarnya pori-pori.

BACA JUGA:4 Krim Penghilang Bekas Jerawat dan Noda Hitam Terbaik yang Sekaligus Mencerahkan, Ada di Apotik dan Indomaret

BACA JUGA:5 Serum Lokal untuk Menghilangkan Bekas Jerawat dan Flek Hitam, Bikin Kulit Glowing Tersedia di Indomaret

Kalau hal itu berlangsung terus-menerus, sangat mungkin akan muncul jerawat dan komedo berlebih. Pori-pori besar juga membuat wajah tampak kurang mulus.

Untuk mengatasinya,kamu bisa mengecilkan pori-pori wajah cuma pakai bahan di dapur aja. Apa saja bahan dan bagaimana caranya? Simak sampai akhir ya.

1. Cuka Apel

Bahan di dapur untuk megecilkan pori-pori wajah yang pertama adalah cuka apel. Kamu bisa menjadikannya sebagai toner karena cuka apel ini kaya manfaat.

Sifat anti-inflamasi dan antimikroba pada cuka apel bisa membantu mengobati jerawat, termasuk menghilangkan bekasnya. 

BACA JUGA:4 Merk Minyak Zaitun yang Bagus untuk Kulit Agar Awet Muda dan Bebas Keriput Sekaligus Mencerahkan

BACA JUGA:Cuma Pakai Lidah Buaya Bikin Awet Muda Bebas Keriput dan Flek Hitam, Inilah Manfaat dan 2 Cara Pakainya

Selain itu, cuka apel juga bisa membantu mengembalikan keseimbangan pH kulit dan mengencangkan kulit dengan cara mengecilkan pori-pori. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: