Wanita Wajib Tahu, Inilah 6 Manfaat Bunga Mawar untuk Kecantikan, Ternyata Bisa Bikin Awet Muda

Wanita Wajib Tahu, Inilah 6 Manfaat Bunga Mawar untuk Kecantikan, Ternyata Bisa Bikin Awet Muda

Wanita Wajib Tahu, Inilah 6 Manfaat Bunga Mawar untuk Kecantikan, Ternyata Bisa Bikin Awet Muda-AGRONEWS TV INDONESIA-Youtube

RADARPEKALONGAN - Selain dapat digunakan untuk mempercantik dan mengharumkan ruangan, ternyata manfaat bunga mawar untuk kecantikan juga ada lho.

Bunga mawar telah lama dikenal dapat bermanfaat untuk kecantikan. Hal tersebut dikarenakan, Bunga mawar mampu memberikan efek positif pada kulit dan wajah.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika kalian sering melihat produk kecantikan yang mengandung ekstrak dari bunga mawar tersebut.

Kelopak bunga mawar, air mawar dan minyak bunga mawar diketahui telah lama digunakan sebagai bahan kosmetik. Selain itu, bunga mawar juga dapat digunakan untuk mengobati berbagai macam masalah kecantikan.

Berdasarkan hasil dari beberapa penelitian, air mawar mengandung senyawa phenolic, yaitu senyawa yang bersifat antioksidan. Selain itu, air mawar juga diketahui dapat melembabkan kulit, mengobati jerawat dan mampu mencegah penuaan dini.

BACA JUGA:Buktikan Sekarang Juga, Inilah 9 Manfaat Bunga Mawar untuk Kesehatan, Ternyata Dapat Digunakan untuk Diet

Lantas, apa saja manfaat dari bunga mawar untuk kecantikan? Berikut ini adalah beberapa manfaat bunga mawar untuk kecantikan yang dapat kalian ketahui.

Manfaat Bunga Mawar untuk Kecantikan

1. Mengobati Jerawat

Manfaat bunga mawar untuk kecantikan yang pertama yaitu dapat digunakan untuk mengobati jerawat pada wajah.

Apabila kalian memiliki jerawat, kalian dapat mengobatinya secara alami dengan menggunakan air mawar. Karena selain dapat digunakan untuk melembabkan kulit wajah, kelopak bunga mawar mengandung antibakteri yang dapat mengeringkan jerawat.

Bunga mawar juga diketahui mengandung fenil etanol, yaitu senyawa antiseptik yang mampu membuat air mawar efektif untuk mengobati jerawat yang membandel.

BACA JUGA:Inilah 5 Cara Merawat Bunga Mawar Potong agar Tetap Segar dan Awet, Buktikan Sendiri di Rumah

2. Mencerahkan Warna Bibir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: