Inilah 5 Cara Merawat Bunga Mawar Potong agar Tetap Segar dan Awet, Buktikan Sendiri di Rumah

Inilah 5 Cara Merawat Bunga Mawar Potong agar Tetap Segar dan Awet, Buktikan Sendiri di Rumah

Inilah 5 Cara Merawat Bunga Mawar Potong agar Tetap Segar dan Awet, Buktikan Sendiri di Rumah--Freepik

RADARPEKALONGAN - Bunga mawar potong yang diletakkan di dalam vas dapat mempercantik sekaligus mengharumkan ruangan, namun biasanya kecantikan bunga mawar potong akan cepat menghilang bila kalian tidak merawatnya dengan benar.

Nah, pada artikel kali ini akan membahas mengenai bagaimana cara merawat bunga mawar potong agar tetap segar dan awet.

Bunga mawar potong sulit untuk bertahan hidup dalam waktu yang lama, sehingga membutuhkan perawatan khusus supaya bunga mawar potong tersebut tidak lekas layu.

Lantas, bagaimana caranya? Berikut ini adalah beberapa cara merawat bunga mawar potong agar tetap segar dan awet yang perlu untuk kalian ketahui.

BACA JUGA:Mudah dan Cepat, Inilah 7 Cara Menanam Bunga Mawar di Dalam Pot Agar Dapat Berbunga Dengan Cantik

Cara Merawat Bunga Mawar Potong agar Tetap Segar dan Awet

1. Penyimpanan

Cara merawat bunga mawar potong agar tetap segar dan awet yang pertama yaitu dengan menyimpannya pada vas yang berisi air bersih.

Semakin cepat kalian memasukkan bunga mawar potong ke dalam vas yang berisi air bersih, maka itu akan semakin baik. Pastikan untuk merawat bunga mawar potong tersebut dengan cara membiarkan batang bunganya terendam air sekitar 10 sampai 15 centimeter.

Kalian juga harus secara rutin mengganti air tersebut setiap 2 sampai 3 hari sekali untuk mencegah air membiakkan bakteri dan menyebarkan bakteri tersebut ke bunga mawar potong.

BACA JUGA:Mudah dan Praktis, Begini Cara Menanam Bunga Mawar Dengan Stek Batang, Buktikan Sendiri

2. Menjaga Kondisi Air di Dalam Vas

Cara merawat bunga mawar potong agar tetap segar dan awet yang selanjutnya yaitu dengan tetap menjaga kondisi air yang ada di dalam vas.

Kalian dapat menggunakan satu sendok makan gula pasir dan satu sendok teh pemutih yang dicampurkan ke dalam air yang akan digunakan untuk merendam bunga mawar potong tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: