Inilah 5 Cara Merawat Bunga Mawar Potong agar Tetap Segar dan Awet, Buktikan Sendiri di Rumah

Inilah 5 Cara Merawat Bunga Mawar Potong agar Tetap Segar dan Awet, Buktikan Sendiri di Rumah

Inilah 5 Cara Merawat Bunga Mawar Potong agar Tetap Segar dan Awet, Buktikan Sendiri di Rumah--Freepik

Gula pasir berfungsi untuk memberikan nutrisi tambahan kepada bunga mawar potong, sedangkan pemutih dapat mensterilkan bakteri dari bunga mawar potong tersebut. Sehingga kombinasi dari keduanya mampu untuk memperpanjang umur bunga mawar potong milik kalian.

Pada saat akan mengganti airnya, pastikan untuk tidak meninggalkan setetespun air kotot yang ada di dalam vas, karena dapat mencemari air bersih yang nantinya akan kalian masukkan.

Kalian harus membersihkan vasnya secara menyeluruh sampai vas tersebut benar-benar bersih dan kering sebelum dimasukkan dengan air yang baru.

BACA JUGA:Inilah 7 Cara Menanam Bunga Mawar agar Tumbuh Subur dan Cantik untuk Pemula, Mudah Banget Kok

3. Memotong Batang Bunga atau Recut

Cara merawat bunga mawar potong agar tetap segar dan awet yang berikutnya yaitu dengan memotong batang bunga mawar potong tersebut.

Sebelum memasukkan bunga mawar potong ke dalam vas yang berisi air bersih, potonglah terlebih dahulu bagian bawah batangnya sekitar 3 sampai 5 centimeter pada sudut kurang lebih sekitar 45 derajat.

Hal tersebut bertujuan agar batang dari bunga mawar potong dapat menyerap air dengan optimal sehingga dapat membuat bunga mawar potong tersebut tetap segar dan awet.

Perhatikan apabila ada daun yang berada di bawah garis permukaan air pada vas untuk segera dipotong karena daun tersebut dapat menampung bakteri yang mampu menyebabkan kerusakan pada bunga mawar potong.

BACA JUGA:Inilah 8 Cara Menjaga Keawetan Bunga Mawar Potong, Efektif Bikin Bunga Mawar Tetap Indah dan Segar

4. Penempatan Bunga Mawar Potong

Lokasi dimana bunga mawar potong tersebut diletakkan juga dapat memengaruhi usia bunga mawar potong tersebut lho. Jadi, pastikan untuk meletakkannya pada tempat yang sejuk dan kering serta tidak terkena sinar matahari secara langsung.

Perlu diketahui bahwa suhu yang tinggi dan paparan sinar matahari dapat mempercepat bunga mawar potong menjadi layu. Oleh karena itu, usahakan untuk meletakkannya pada tempat yang bersuhu antara 12 sampai 25 derajat celcius.

5. Memisahkan Bunga

Cara merawat bunga mawar potong agar tetap segar dan awet yang terakhir yaitu dengan Memisahkan bunga mawar potong tersebut apabila masih dalam keadaan terikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: