Mudah dan Cepat, Inilah 7 Cara Menanam Bunga Mawar di Dalam Pot Agar Dapat Berbunga Dengan Cantik

Mudah dan Cepat, Inilah 7 Cara Menanam Bunga Mawar di Dalam Pot Agar Dapat Berbunga Dengan Cantik

Mudah dan Cepat, Inilah 7 Cara Menanam Bunga Mawar di Dalam Pot Agar Dapat Berbunga Dengan Cantik-Sahabat Tanam TV-Youtube

RADARPEKALONGAN - Bunga mawar memang merupakan salah satu tanaman hias yang biasanya ditanam di kebun atau pekarangan rumah. Namun, sekarang kalian juga bisa kok menanam bunga mawar di dalam pot.

Nah, pada artikel kali ini akan membahas bagaimana cara menanam bunga mawar di dalam pot.

Menanam bunga mawar di dalam pot ternyata memiliki satu keunggulan yang tidak dimiliki ketika menanam bunga mawar di kebun, yaitu kalian dapat memindahkan letak bunga mawar tersebut ke lokasi yang kalian inginkan.

Namun, tidak semua bunga mawar akan tumbuh dengan baik ketika ditanam di dalam pot. Oleh karena itu, kalian perlu mengetahui jenis bunga mawar yang tepat sebelum memulai menanam.

Ada empat jenis bunga mawar yang diketahui dapat tumbuh dengan baik walaupun ditanam di dalam pot, yaitu Ground cover, Miniature, Patio dan Polyantha.

BACA JUGA:Mudah dan Praktis, Begini Cara Menanam Bunga Mawar Dengan Stek Batang, Buktikan Sendiri

Nah, setelah kalian mengetahui beberapa jenis bunga mawar yang dapat tumbuh dengan optimal di dalam pot, apakah kalian tertarik untuk mencoba menanamnya? Jika iya, simak terus artikel di bawah ini sampai selesai ya.

Berikut ini adalah beberapa cara menanam bunga mawar di dalam pot yang benar agar dapat tumbuh dengan subur dan berbunga dengan cantik.

Cara Menanam Bunga Mawar di Dalam Pot

1. Pot

Cara menanam bunga mawar di dalam pot yang pertama yaitu menyiapkan pot yang nantinya akan ditanami oleh bunga mawar.

Bunga mawar diketahui memiliki akar yang panjang dan dalam, oleh karena itu para ahli merekomendasikan pot yang relatif besar dan tinggi dengan diameter minimal 30 centimeter.

Usahakan juga untuk menggunakan pot berbahan tanah liat karena pot tersebut lebih lambat dalam mengirimkan panas matahari ke tanah. Selain itu, pastikan juga bahwa pot tersebut memiliki lubang drainase di bawahnya.

BACA JUGA:Inilah 7 Cara Menanam Bunga Mawar agar Tumbuh Subur dan Cantik untuk Pemula, Mudah Banget Kok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: