Mudah dan Cepat, Inilah 7 Cara Menanam Bunga Mawar di Dalam Pot Agar Dapat Berbunga Dengan Cantik

Mudah dan Cepat, Inilah 7 Cara Menanam Bunga Mawar di Dalam Pot Agar Dapat Berbunga Dengan Cantik

Mudah dan Cepat, Inilah 7 Cara Menanam Bunga Mawar di Dalam Pot Agar Dapat Berbunga Dengan Cantik-Sahabat Tanam TV-Youtube

2. Tanah atau Media Tanam

Cara menanam bunga mawar di dalam pot yang selanjutnya yaitu dengan menyiapkan tanah atau media tanamnya.

Untuk menanam bunga mawar di dalam pot, kalian harus menggunakan media tanam dengan drainase yang baik untuk mencegah pembusukan akar dan menjaga kelembapannya.

Nah, media tanam yang dapat kalian gunakan adalah campuran dari tanah, pupuk kandang atau kompos dan pasir atau arang sekam dengan perbandingan 1:1:1.

3. Penanaman

Setelah selesai menyiapkan pot dan media tanamnya, kalian dapat mengisi sekitar 2/3 pot dengan campuran media tanam yang telah disebutkan di atas. Lubangi media tanam tersebut, kemudian masukkan bibit mawar ke dalam lubang tersebut.

Isi pot dengan campuran media tanam yang tadi hingga penuh dan tekan media tanamnya dengan kuat agar media tanam yang ada di pot tersebut menjadi padat.

Letakkan pot tersebut di tempat yang teduh setidaknya sekitar 1 sampai 2 minggu sebelum dipindah ke tempat yang kalian inginkan.

BACA JUGA:Inilah 8 Cara Menjaga Keawetan Bunga Mawar Potong, Efektif Bikin Bunga Mawar Tetap Indah dan Segar

4. Penyiraman

Kalian dapat melakukan penyiraman ketika media tanam bagian atas terlihat kering. Perlu diingat untuk menyiram hanya pada bagian media tanamnya saja, usahakan jangan sampai terkena pada bagian daunnya karena dapat menyebabkan infeksi jamur.

Kalian perlu untuk menjaga agar kondisi media tanamnya tetap lembab seperti spons yang habis diperas dan bukan dalam kondisi media tanam yang basah.

5. Pemupukan

Kalian dapat memupuk bunga mawar dengan pupuk khusus untuk bunga mawar setiap 1 bulan sekali sesuai dengan dosis yang telah dianjurkan. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan nutrisi yang dibutuhkan bunga mawar dapat terpenuhi.

Selain itu, kalian juga dapat menaburkan 1 sendok teh garam dapur di sekitar pangkal tanaman setiap 1 bulan sekali agar daun-daun pada bunga mawar dapat tumbuh dengan sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: