Romantis Abis! Inilah Wisata Menara Pandang Teratai Purwokerto, Wisata Unik di Jantung Kota

Romantis Abis! Inilah Wisata Menara Pandang Teratai Purwokerto, Wisata Unik di Jantung Kota

Menara Pandang Teratai Purwokerto-youtube.com- Anno Yulian

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Wisata unik di jantung kota Purwokerto! Inilah Wisata Menara Pandang Teratai Purwokerto yang bisa jadi pilihan Wisata keluarga. Cocok untuk Wisata si kecil loh. 

Menara Pandang Teratai Purwokerto merupakan menara setinggi 117m yang terletak di pusat kota Purwokerto. Letaknya di kawasan Jalan Bung Karno Kedungur, Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas. 

Pembangunan Menara Pandang Teratai Purwokerto merupakan inisiatif pemerintah Kabupaten Banyumas untuk membuat landmark baru di Purwokerto. Ini merupakan proyek infrastruktur pariwisata yang telah berjalan sejak tahun 2021. 

BACA JUGA:5 Destinasi Wisata Terbaru, Viral, dan Hits di Klaten untuk Liburan yang Menyenangkan

BACA JUGA:Jelajahi 5 Destinasi Wisata Alam Di Pemalang yang Cocok Dikunjungi Di Akhir Pekan Bersama Teman-Teman

Desain, Fungsi dan Filosofi Menara Pandang Purwokerto Teratai  

Seperti namanya, desain akhir  Menara Pandang Teratai Purwokerto menampilkan menara  berbentuk mahkota  teratai. Terdiri dari 5 lantai mulai dari lantai 1 di atas tanah hingga lantai 4 di atas. 

Bukan hanya sekedar bangunan, namun terdapat filosofi dibalik desain  Menara Pandang Teratai Purwokerto yang menakjubkan ini. Mengikuti filosofi  Dwipa Semarang, dimana menara ini dibagi menjadi tiga tingkat: bawah, atas, dan tengah. 

Pada tingkat paling dasar, pada tingkat yang lebih rendah, adalah hubungan kita dengan sesama manusia. 

Lantai tengah yang melambangkan keterhubungan dengan alam ditempatkan di lantai kesatu dan kedua. Dan lantai paling atas, lantai tiga dan empat, melambangkan hubungan dengan Tuhan.  

Sebagai informasi, lantai pertama dan kedua digunakan sebagai ruang pertemuan dan area perbelanjaan. Sedangkan lantai 3 dan 4 di puncak menara merupakan tempat  wisata dimana kamu bisa mengagumi keindahan kota Purwokerto dari atas bangunan dan dengan desain interior yang memanjakan mata. 

BACA JUGA:Wisata Low Budget! Nikmati Pesona Hutan Pinus Limpakuwus Beserta 9 Spot yang Cocok untuk Keluarga

BACA JUGA:Ingin Ajak Si Buah Hati Jalan-jalan? 4 Tempat Wisata di Klaten yang Ramah Anak untuk Liburan Akhir Pekan

Menara Pandang Teratai Purwokerto sebagai Destinasi Wisata 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: